Akbar Faisal Punya Catatan Khusus tentang Darmin Nasution

Tri Kurniawan    •    Rabu, 12 Aug 2015 10:34 WIB
reshuffle kabinet
Akbar Faisal Punya Catatan Khusus tentang Darmin Nasution
Mantan Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution memberikan penjelasan setelah menjalani pemeriksaan di gedung KPK Jakarta, Senin 11 Agustus 2015. Foto: MI/Mohamad Irfan

Metrotvnews.com, Jakarta: Politisi NasDem Akbar Faisal menyoroti kiprah Darmin Nasution. Nama mantan Gubernur Bank Indonesia itu kerap disebut-sebut dalam skandal Bank Century.

Akbar berharap, jika memang Darmin jadi dilantik menjadi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian adalah pilihan terbaik Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk bangsa.

"Terkhusus Darmin, saya punya catatan tentang orang ini yang belum selesai menyangkut kasus Century. Tapi saya berharap pilihan Presiden dan Wakil Presiden terbaik bagi bangsa," kata Akbar kepada Metrotvnews.com, Rabu (12/8/2015).

(Klik: Hari Ini Reshuffle, Politisi NasDem Sebut 6 Nama yang akan Diganti)

Mantan anggota Tim Pengawas Kasus century di DPR tersebut mengatakan, Darmin dan menteri lain di bidang perekonomian harus berjibaku dan membuat langkah fenomenal untuk memulihkan nilai tukar rupiah. "Ini (rupiah terpuruk) sudah sangat mengkhawatirkan," ujarnya.

Dia menduga, reshuffle Kabinet Kerja yang dikabarkan akan diumumkan siang ini baru gelombang pertama. Akan ada gelombang selanjutnya jika melihat kondisi perekonomian saat ini. "Kami memberikan dukungan terbaik untuk mengatasi masalah ini," kata Akbar.

Pergerakan rupiah pada pembukaan perdagangan pagi ini makin anjlok. Bahkan, pergerakannya makin mendekati level Rp13.800 per USD.

Mengutip Bloomberg, posisi rupiah pagi ini dibuka melemah ke level Rp13.689 per USD jika dibandingkan dengan perdagangan sebelumnya yang ditutup di level Rp13.607 per USD.

Namun, melemahnya mata uang Garuda ini terpantau terus berlanjut. Bahkan, rupiah sudah mendekati posisi Rp13.800 per USD, di mana saat ini berada di Rp13.780 per USD. Rupiah melemah 172,6 poin atau setara 1,27 persen.

(Klik: Rupiah Sepanjang Hari Ini Masih akan Singgah di Zona Merah)


(TRK)

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

8 minutes Ago

Langkah tersebut tercantum dalam ketentuan Pasal 65 KUHAP terkait dengan pemanggilan saksi meri…

BERITA LAINNYA