Piala Super Eropa 2015

Keluhan Messi Usai Barcelona Juara Piala Super Eropa 2015

Hilman Haris    •    Rabu, 12 Aug 2015 10:36 WIB
Keluhan Messi Usai Barcelona Juara Piala Super Eropa 2015
Lionel Messi mencetak dua gol ke gawang Sevilla pada final Piala Super Eropa 2015, Rabu 12 Agustus (KIRILL KUDRYAVTSEV / AFP)

Metrotvnews.com, Tbilisi: Barcelona berhasil meraih gelar Piala Super Eropa 2015 usai membekuk Sevilla dengan skor 5-4, di Stadion Boris Paichadze, Tbilisi, Rabu 12 Agustus. Meski menang, striker Barcelona Lionel Messi menilai rekan-rekannya tidak tampil maksimal. Menurut Messi, performa Blaugrana mendadak buruk ketika laga memasuki menit ke-60.

"Kami memulai laga dengan sangat baik pada 50 atau 60 menit pertama. Namun, kami kesulitan setelah itu. Laga ini seharusnya sudah kami menangi ketika unggul besar. Kedua tim tampil sangat baik, mengontrol pertandingan dan memiliki peluang. Kami kelelahan dan hal itu membuat laga menjadi sulit," kata Messi.

Barcelona sempat unggul 4-1 hingga menit ke-52. Namun keunggulan itu membuat skuat asuhan Luis Enrique tersebut terlena. Sevilla bangkit dan sukses mencetak tiga gol pada sisa pertandingan melalui sepakan Jose Antonio Reyes, penalti Kevin Gameiro, dan sontekan Yevhen Konoplyanka.

Gol kemenangan Barcelona baru tercipta pada babak kedua masa perpanjangan waktu. Ketika itu, Pedro Rodriguez berhasil menyelesaikan bola muntah hasil tendangan bebas Messi pada menit ke-115.

"Pedro layak mendapatkan gelar ini atas semua yang telah diberikannya kepada klub," tuturnya.

Piala Super Eropa menjadi gelar pertama dari tiga trofi yang bisa diraih Barcelona pada sisa 2015. Setelah ini, Blaugrana berkesempatan meraih trofi Piala Super Spanyol dan Piala Dunia Antarklub. (Football Espana)
(HIL)