Victor Valdes Menyesal Menjadi Penjaga Gawang

Hilman Haris    •    Rabu, 12 Aug 2015 10:48 WIB
manchester united
Victor Valdes Menyesal Menjadi Penjaga Gawang
Kiper Manchester United Victor Valdes (AFP PHOTO / OLI SCARFF)

Metrotvnews.com, Manchester: Kiper Manchester United, Victor Valdes punya prestasi mentereng sepanjang kariernya. Total, kiper berusia 33 tahun itu sudah meraih 23 titel di level klub dan tim nasional.

Namun, Valdes merasa perjalanan kariernya masih penuh penderitaan. Uniknya, salah satu penderitaan itu dirasakan Valdes ketika ia memutuskan untuk menjadi penjaga gawang.

"Jika terlahir kembali, saya tak akan jadi penjaga gawang," katanya.

"Jalur karier penjaga gawang tidak mudah. Saya pernah merasa enggan untuk menjalaninya. Ada banyak masa-masa sulit. Tapi saya mencoba menerimanya dengan sikap disiplin," lanjut kiper yang sudah mengoleksi sembilan penghargaan individu tersebut.

Karier Valdes memburuk dalam satu tahun terakhir.  Setelah dilepas Barcelona, Valdes harus memulihkan cedera ligamen seorang diri pada tahun lalu. Beruntung, Manchester United mau menampungnya pada Oktober 2014.

"Saya tinggal di Augsburg dan pergi dua hari sekali ke fisioterapis. Saya tak menyukai ketenaran. Suatu hari, saya akan mematikan lampu dan membuat banyak orang kesulitan untuk mencari saya," tutur Valdes.

Penderitaan Valdes belum berakhir. Ia dikabarkan bakal didepak dari MU dalam waktu dekat. Rumor soal itu muncul setelah Valdes dikabarkan bersitegang dengan manajer MU, Louis van Gaal. Perselisihan diyakiini bermula ketika Valdes menolak instruksi Van Gaal untuk bermain di tim U-21 MU pada akhir musim lalu.

"Saya memang sosok yang susah diajak bekerja sama. Oleh karena itu, istriku pantas mendapatkan hadiah terbesar," tambahnya.

Belum pasti kemana Valdes akan berlabuh andai dilepas MU. Sejauh ini belum ada klub-klub Eropa yang menyatakan tertarik menggunakan jasanya. (Guardian)


(HIL)

Dalami Konten Video, Polisi Kembali Periksa Miryam Pekan Ini

Dalami Konten Video, Polisi Kembali Periksa Miryam Pekan Ini

4 hours Ago

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya akan kembali memeriksa Miryam S Ha…

BERITA LAINNYA