Enam Perahu dan Satu Sekoci Karam di Laut Puger Jember

Kumbang Ari    •    Rabu, 12 Aug 2015 11:07 WIB
kapal tenggelam
Enam Perahu dan Satu Sekoci Karam di Laut Puger Jember
Foto: Ilustrasi kapal tenggelam/MI_Farhan

Metrotvnews.com, Jember: Sebanyak enam perahu nelayan dan satu sekoci karam diterjang ombak di pesisir selatan Laut Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Perahu karam setelah dihempas ombak besar dan angin kencang.

Enam perahu jukung dan sebuah sekoci itu milik nelayan yang hendak pulang membawa ratusan kilogram ikan segar hasil melaut selama dua hari. Dalam perjalanan pulang, keenam perahu dan sekoci terbalik dan karam saat ombak di kawasan Plawangan, Puger, Kabupaten Jember.

Para nelayan tak menyangka ombak besar datang tiba-tiba. Seorang nelayan, Catur Hambali mengatakan peristiwa ini diluar dari hitung-hitungan secara tradisional nelayan. Sebab awal Agustus biasanya ombak relatif tenang. Menurutnya saat ini merupakan awal musim panen ikan di Laut Selatan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Para nelayan merugi sebab ratusan kg ikan hasil tangkapan ikut tenggelam di dalam perahu. Belum diketahui berapa jumlah kerugian dalam peristiwa ini.

Anggota Patroli Polisi Laut dan Udara (Polairud), Aiptu Hendro mengatakan pihaknya akan terus memantau. Polairud mengimbau kepada nelayan tetap waspada dengan gelombang tinggi.


(TTD)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

5 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA