Reshuffle Kabinet

Tiga Nama Besar Ramaikan Pergantian Menteri Bidang Ekonomi

Tri Kurniawan    •    Rabu, 12 Aug 2015 11:08 WIB
reshuffle kabinet
Tiga Nama Besar Ramaikan Pergantian Menteri Bidang Ekonomi
Mantan Gubernur BI, Darmin Nasution -- ANTARA FOTO/Wahyu Putro

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan me-reshuffle kabinet siang ini. Tiga menteri Kabinet Kerja di bidang ekonomi bakal digeser atau didepak dari lingkaran Istana.

Seperti dituturkan mantan anggota Tim Transisi Jokowi-JK, Akbar Faisal, hari ini ada enam nama baru yang akan menggawangi kementerian.

"Pukul 13.00 WIB akan ada pergantian," ujar pria yang juga politikus Partai NasDem tersebut saat dihubungi Metrotvnews.com, Rabu (12/8/2015).

Lalu siapa saja menteri-menteri ekonomi yang akan diganti? Akbar mengungkapkan informasi yang diperolehnya adalah Darmin Nasution akan menjabat sebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian.

Sementara Sofyan Djalil digeser menjadi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional).

Kemudian Rizal Ramli akan menjabat sebagai Menteri Koordinator bidang Kemaritiman menggantikan Indroyono Soesilo. Lalu, ekonom Tom Lembong didaulat menjadi Menteri Perdagangan menggantikan Rachmat Gobel.


(AHL)

KPK Optimis Menang di Praperadilan Setya Novanto

KPK Optimis Menang di Praperadilan Setya Novanto

3 hours Ago

KPK optimis memenangkan gugatan praperadilan tersangka korupsi ktp-el Setya Novanto. KPK akan m…

BERITA LAINNYA