Rasiyo-Dhimam Jalani Tes Kesehatan

Catur Irawan    •    Rabu, 12 Aug 2015 12:42 WIB
pilkada serentak
Rasiyo-Dhimam Jalani Tes Kesehatan
Foto: Bakal calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya, Rasiyo dan Dhimam Abror/MTVN_Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Bakal calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya, Jawa Timur, Rasiyo dan Dhimam Abror, menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Dr Soetomo, Surabaya, Rabu 12 Agustus. Selain itu, dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Pacitan pun jalani tes kesehatan.

Kedua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Pacitan itu yakni pasangan petahana Indartanto-Yudi Sumbogo dan Bambang Susanto dan Sri Retno Dhewanti.

Tes kesehatan ketiga pasangan bakal calon kepala daerah itu menjalani tes kesehatan, pukul 10.00 WIB. Berbeda dengan sebelumnya, tes kesehatan kali ini tidak dijaga ketat pengawal khusus maupun petugas keamanan RSUD Dr Soetomo.

Rasiyo yang mengenakan baju kaus kerah putih datang pertama kali ke rumah sakit dan langsung menjalani pemeriksaan kesehatan fisik di sebuah ruangan. Disusul Dhimam Abror yang datang dua jam kemudian. Pesaing pasangan petahana Tri Rismaharini-Wisnu Sakti Buana itu mengaku tidak ada persiapan khusus untuk menjalani pemeriksaan kesehatan ini.

"Tidak ada (persiapan khusus). Hanya berpuasa beberapa jam sebelum menjalani pemeriksaan," kata Rasiyo kepada wartawan di RSUD Dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (12/8/2015).

"Tidak ada (persiapan khusus). Tadi pagi main bola," kata Dhimam.

Pemeriksaan kesehatan bakal calon kepala daerah ini meliputi pemeriksaan fisik dan psikologi. Mulai dari pemeriksaan jantung, pernapasan, ginjal, urine, narkoba, hingga HIV AIDS.

Wakil Direktur Pelayanan Medis RSUD Dr Soetomo, dr Kohar Hadi Santoso mengatakan pihaknya menerjunkan seluruh dokter spesialis dalam pemeriksaan ini. Di antaranya dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis syaraf, dokter telinga hidung tenggorokan (THT), dokter infeksi tropis, dokter neurologi, dan dokter obgyn.

Kohar mengatakan hasil pemeriksaan kesehatan ketiga pasangan bakal calon kepala daerah ini akan diserahkan langsung ke KPU masing-masing wilayah. Apabila bakal calon kepala daerah tersebut tidak lolos tes kesehatan, dipastikan mereka tidak bisa maju dalam Pilkada serentak 2015.
 


(TTD)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA