Mobil Baru

Mercedes-Maybach S-Class dan AMG GT S Akhirnya Dijual di Indonesia

Ekawan Raharja    •    Rabu, 12 Aug 2015 13:35 WIB
mercedes-benz
Mercedes-Maybach S-Class dan AMG GT S Akhirnya Dijual di Indonesia
MBI meluncurkan dua produk mereka Mercedes-Maybach S-Class dan Mercedes-AMG GT S. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: Mercedes-Benz Indonesia (MBI) kembali meluncurkan dua model terbaru mereka, Mercedes-Maybach S-Class dan Mercedes-AMG GT S. Keduanya hadir untuk memenuhi kebutuhan pasar otomotif di Indonesia.

"Mercedes-AMG GT hadir untuk melengkapi segmen kendaraan sports kami di Indonesia , diciptakan sesuai dengan prinsip handcrafted by racers yang mencirikan semangat dan dedikasi kami. Mercedes-Maybach S-Class terbaru akan melengkapi segmen kendaraan luxury saloon kami di Indonesia," jelas Claus Weidner, CEO and President MBI, pada Rabu, 12 Agustus, di Jakarta.

Meski keduanya diperkenalkan secara bersamaan, namun sesungguhnya kedua mobil asal Jerman ini merupakan dua kendaraan yang berada di segmen berbeda. Mercedes-Maybach S-Class hadir untuk memenuhi kebutuhan mobil kelas luxury, sedangkan Mercedes-AMG GT S hadir memenuhi hasrat para pecinta sports car.

Mercedes-Maybach S-Class hadir dengan mengusung mesin V8 biturbo 4.664 cc. Hasilkan tenaga hingga 455 daya kuda (dk) dan torsi 700 Nm, akselerasi 0-100 kilometer per jam (kpj) dapat ditempuh dalam waktu 5 detik dan maksimal kecepatan hingga 250 kpj.

Sedangkan Mercedes-AMG GT S menggunakan mekanis penggerak V8 bitturbo AMG 3982 cc, sanggup menendang tenaga 510 dk dan torsi 650 Nm. Akselerasi 0-100 kpj dapat ditempuh dalam tempo 3,8 detik, dengan kecepatan maksimum 310 kpj.

Mercedes-AMG GT S sendiri dibanderol dengan harga Rp4.679.000.000 dan Mercedes-Maybach S-Class dibanderol Rp5.339.000.000. Tentu saja kedua model terbaru Mercedes-Benz ini akan hadir di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang akan berlangsung minggu depan.

Lantaran bermain di segmen super luxury saloon, Mercedes-Maybach S-Class pun disiapkan untuk mengambil pangsa pasar Rolls-Royce Ghost dan Bentley Flying Spur. Sementara Mercedes-AMG GT S, rupanya bermain di segmen yang cukup ramai untuk tipe sports car. Pemain lainnya di segmen ini adalah Porsche 911, Chevrolet Corvette, BMW M6 dan Audi R8.

Meski segmentasinya keduanya cukup kecil, namun pasar ini tetap menarik untuk dimainkan bagi para produsen mobil super.


(UDA)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA