Kabinet Kerja Dirombak, Ketua DPR: Ini yang Diharapkan Masyarakat Indonesia

Astri Novaria    •    Rabu, 12 Aug 2015 13:27 WIB
reshuffle kabinet
Kabinet Kerja Dirombak, Ketua DPR: Ini yang Diharapkan Masyarakat Indonesia
Ketua DPR Setya Novanto--Antara/Rosa Panggabean

Metrotvnews.com, Jakarta: Isu adanya perombakan kabinet semakin santer terdengar. Bahkan, sejumlah menteri sudah disebut-sebut ada yang bakal dicopot atau digeser untuk memimpin kementerian lain.

Di antara nama menteri yang santer dikabarkan dicopot adalah Tedjo Edhy Purdijatno. Bahkan beredar pesan singkat yang disebut-sebut dari Tedjo berisikan permintaan maafnya selama menjadi pembantu Presiden Joko Widodo di Kabinet Kerja.

"Saya tidak mendengar langsung tetapi apapun yang sudah dilakukan tugas-tugasnya dia telah memberikan satu kontribusi yang baik. Saya mengucapkan terima kasih banyak karena telah membantu Pemerintah," ujar Ketua DPR RI, Setya Novanto di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Novanto menilai ada beberapa menteri yang menurutnya perlu dievaluasi. Namun untuk melakukan perombakan kabinet itu merupakan hak prerogatif Presiden. Ia pun menilai Presiden pun sudah mengevaluasi secara teliti terhadap para meterinya.

"Ini tentu yang diharapkan oleh masyarakat Indonesia. Karena isunya sudah begitu lama dan akan jadi sesuatu hal yang memberikan kehidupan baru karena ada beberapa menteri yang menurut kami harus dievaluasi," imbuhnya.

Bagi yang di-reshuffle, sambungnya, kami beri apresiasi terhadap apa yang sudah dilakukan selama ini. Kita belum tahu siapa yag di-reshuffle. Kita tunggu saja, dan saya yakin untuk yang akan duduk (menjadi menteri), Presiden sudah melakukan evaluasi dengan teliti.

Sehubungan dengan ini, Wakil Ketua Fraksi Partai NasDem, Jhonny G Plate mengaku telah mengetahui perihal perombakan kabinet tersebut termasuk kepada Tedjo.

"Ya, tidak apa-apa. NasDem kan sudah bilang tanpa syarat. Kalau Tedjo kena reshuffle demi pemerintah berjalan efektif ya tidak apa-apa. Yang penting bagus untuk diganti," tandasnya.

Ia berharap pergantian kabinet ini menghasilkan menteri-menteri yang baik dalam bekerja serta memberikan efek yang positif dalam membantu pemerintahan.

"Kita tetap mendukung Presiden semaksimal mungkin dan kita ingin membangun bangsa dan negara. Karena kita membutuhkan sinergi yang kuat," pungkasnya.


(YDH)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA