Kemana Menteri Tedjo Saat Reshuffle?

Antara, Achmad Zulfikar Fazli    •    Rabu, 12 Aug 2015 14:45 WIB
reshuffle kabinet
Kemana Menteri Tedjo Saat Reshuffle?
Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdjiatno (kanan) mendengarkan penjelasan dari Jaksa Agung Prasetyo (kiri) di sela-sela keterangan pers usai mengikuti rapat koordinasi di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta.ANT/Widodo S. Jusuf

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno tidak ngantor di tengah kabar perombakan kabinet. Tak ada orang kantor tahu di mana Menteri Tedjo.

Pantauan di lapangan, kendaraan menteri, B 1995 RFS, yang biasa ditumpangi Tedjo terlihat terparkir di kantor, tapi tak satu pun pegawai Kemenko Polhukam mengaku, melihat sang bos sepanjang, Rabu (12/8/2015) pagi sampai siang.


Mobil dinas Menteri Tedjo terparkir di kantor.MTVN/Achmad Zulfikar Fazli

Tedjo dikabarkan pula membatalkan kedatangannya ke acara pengarahan Wakil Presiden Jusuf Kalla tentang pengamanan pilkada yang diselenggarakan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian. "Beliau tidak ke sana (STIK), kehadirannya digantikan sekretaris Kemenkopolhukam," kata pegawai Kemen Polhukam yang tak mau disebut namanya.

Dia berkata lagi, "Saya tidak bisa berkomentar apa-apa. Saya juga tidak tahu apakah ruangannya sudah dibersihkan atau belum."


Suasana kantor Kemenko Polhukam.MTVN/Achmad Zulfikar Fazli

Sebelumnya, beredar kabar Menteri Tedjo sudah membereskan barang-barangnya setelah tersiar kabar reshuffle. "Setelah pulang dari Istana pada Selasa malam (11/8), Bapak langsung membereskan barang-barangnya di kantor. Saat ini, barang-barangnya sudah kosong," ungkap salah satu pegawai di Kemenkopolhukam.

Selain itu, juga beredar pesan singkat berantai yang mengatasnamakan Menko Polhukam Tedjo berisi ucapan perpisahan. Berikut isi pesan itu:

"Ass w.w. Kepada Yth. Bapak/Ibu sekalian, sehubungan dengan berakhirnya jabatan saya selaku Menko Polhukam, saya mohon diri & mohon maaf atas segala khilaf & salah. Terima kasih atas segala dukungan & kerja sama selama saya menjabat Menkopolhukam. Semoga Allah SWT selalu melimpahkan hidayah-NYA kepada kita semua, amin. Wass w.w. Tedjo Edhi. P, Laksamana (Purn)".


(ICH)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA