Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015

Ahsan/Hendra Kerja Keras Bekuk Ganda asal Prancis

Hilman Haris    •    Rabu, 12 Aug 2015 15:18 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Ahsan/Hendra Kerja Keras Bekuk Ganda asal Prancis
Ahsan/Hendra lolos dari babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 (Antara: Widodo S Jusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta:  Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan lolos dari babak kedua Kejuaran Dunia Bulu Tangkis 2015 usai menang atas Baptiste Careme/Ronan Labar. Kemenangan ini didapat Ahsan/Hendra dengan susah payah. Tengok saja skor akhir pertandingan. Untuk menang, Ahsan/Hendra butuh menjalani tiga game dengan skor 19-21, 21-17, dan 21-18.

Kedua ganda putra sudah bertarung sengit sejak game pertama dimulai. Skor keduanya tak pernah berjarak terlalu jauh. Pada awal game pertama, Ahsan/Hendra unggul tipis 9-8. Saat Ahsan/Hendra kehilangan momentum, Baptiste/Ronan berbalik unggul menjadi 16-17. Game pertama akhirnya direbut oleh ganda asal Prancis tersebut.

Situasi pada game kedua tidak jauh berbeda. Namun, kali ini Ahsan/Hendra yang memegang kendali permainan. Walau tidak pernah unggul jauh, skor Ahsan/Hendra tak pernah terkejar oleh lawan. Lantaran berkali-kali melakukan kesalahan, Baptiste/Ronan akhirnya harus merelakan game kedua direbut Ahsan/Hendra.

Game ketiga berlangsung lebih seru. Penonton yang memadati Istora Senayan, Jakarta, sempat dibuat was-was ketika Baptiste/Ronan mampu memperkecil kedudukan menjadi 16-17. Beruntung bagi Indonesia, Ahsan/Hendra tetap tenang dan fokus guna menutup laga dengan skor 21-18.


(HIL)