Operasi Pasar Diharapkan Mengobati Gejolak Daging di Pasar

Eko Nordiansyah    •    Rabu, 12 Aug 2015 16:15 WIB
bulog
Operasi Pasar Diharapkan Mengobati Gejolak Daging di Pasar
operasi pasar daging ANTARA FOTO/Lucky

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Utama Perum Badam Urusan Logistik (Bulog) Djarot Kusumayakti mengatakan, operasi pasar untuk mengantisipasi mogok yang dilakukan para penjual daging telah dilakukan sejak Jumat kemarin. Meskipun, dirinya belum mengetahui berapa banyak daging yang terjual setiap harinya.

"Operasi pasar daging sudah digelar mulai Jumat kemarin sudah. Kalau yang habis tiap hari enggak hafal karena langsung dimonitor direktur komersial," ujarnya ditemui di Gedung BRI, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (12/8/2015).

Namun begitu, dirinya menyebutkan stok daging yang dimiliki oleh Bulog sebanyak 90 ton daging potong, 100 ton sapi siap potong dan daging beku sebanyak 275 ton siap untuk memenuhi kebutuhan pasar terkait kelangkaan daging.

"Ini yang saya coba kita guyur ke pasar. Apa itu cukup se-Indonesia? Ya tidak. Paling tidak cukup mengobati yang (pasar) bergerak. Kan yang bergerak di Jakarta dan sekitarnya sama Jawa Barat," jelas dia.

Selain itu, Djarot juga berharap agar asosiasi penjual daging bisa kembali berjualan. "Kami juga mengajak asosiasi, marilah berjualan lagi, marilah kita pakai harga yang wajar," tutup dia.


(SAW)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA