OJK Ajak Siswa Manado Berinvestasi di Pasar Modal

Antara    •    Rabu, 12 Aug 2015 17:15 WIB
ojkpasar modal
OJK Ajak Siswa Manado Berinvestasi di Pasar Modal
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Manado: Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengajak siswa-siswi di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara agar tidak segan untuk mulai belajar berinvestasi di pasar modal memanfaatkan sebagian uang jajan.

"Tidak perlu takut berinvestasi di pasar modal, karena banyak kemudahannya," kata Kepala OJK Perwakilan Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara (Suluttenggomalut) Dwi Suharyanto, di Manado, Rabu (12/8/2015).

Dwi menjelaskan, saat ini untuk masuk ke pasar modal sebenarnya sangat mudah dan menguntungkan, juga yang terpenting aman. "Jika kita masih siswa, bisa menyisihkan uang jajan untuk masuk ke pasar modal karena harga yang ditawarkan cukup murah, dan bisa dijangkau oleh para siswa," jelasnya.

Dia mengatakan dengan berinvestasi di pasar modal akan lebih menguntungkan dan bisa mendapatkan penghasilan meskipun masih duduk di bangku sekolah. Pasar modal dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pasar modal Indonesia.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa upaya peningkatan literasi perlu dibarengi dengan perluasan variasi produk pasar modal baik yang konvensional maupun syariah. Diharapkan, ke depan produk pasar modal bisa menjadi alternatif sumber pembiayaan pembangunan nasional.

"Diharapkan literasi keuangan nasional yang masih rendah dapat ditingkatkan khususnya di Provinsi Sulut," pungkasnya.


(ABD)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA