Terus Dililit Cedera, Bek AS Roma Segera Umumkan Pensiun

Hilman Haris    •    Rabu, 12 Aug 2015 17:49 WIB
as roma 2015--2016
Terus Dililit Cedera, Bek AS Roma Segera Umumkan Pensiun
Balzaretti terus dibalut cedera sehingga memaksanya jarang tampil membela Roma

Metrotvnews.com, Roma : Bek kiri AS Roma, Federico Balzaretti akan mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola saat sesi jumpa pers, Kamis 13 Agustus. Setelah tak lagi bermain, Balzaretti mengaku akan tetap berada di dunia sepak bola.

Balzaretti memutuskan untuk pensiun setelah lama bergelut dengan cedera panggul. Apalagi kini usianya sudah menginjak 33 tahun. Mantan bek Palermo itu makin merasa sudah tidak kuat lagi bersaing di level tertinggi.

Setelah pensiun, Balzaretti mengaku akan tetap bersama Roma. Sambil menekuni kursus kepelatihan, Balzaretti mengaku akan mencoba mengisi jabatan staf direktur di I Lupi. Ada indikasi ia diproyeksikan untuk menggantikan Walter Sabatini sebagai Direktur Olahraga Roma.

Balzaretti sudah jarang tampil selama 90 menit dalam dua musim terakhir. Terakhir ia melakukannya saat Roma melawan Palermo pada laga terakhir Liga Italia Serie-A musim lalu. Ketika itu, Balzaretti tampil buruk sehingga membuat Roma kebobolan dua gol dan kalah dengan skor 1-2. Uniknya, pertandingan itu menjadi satu-satunya penampilan Balzaretti sepanjang musim 2014--2015.

Performa terbaik Balzarreti untuk Roma terjadi pada musim 2012--2013. Ketika itu, Balzaretti cukup bugar untuk bisa tampil dalam 27 pertandingan. Setahun setelah itu, Balzaretti mulai sering cedera sehingga hanya ditampilkan 11 kali di ajang Liga Italia Serie-A. (Football italia/Brian dio)


(HIL)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA