Sofyan Djalil: Darmin the Right Man on the Right Place

Suci Sedya Utami    •    Rabu, 12 Aug 2015 17:50 WIB
reshuffle kabinet
Sofyan Djalil: Darmin <i>the Right Man on the Right Place</i>
Darmin Nasution bersama Sofyan Djalil saat serah terima jabatan menko perekonomian. FOTO: MTVN/Suci Sedya Utami

Metrotvnews.com, Jakarta: Resmi sudah Darmin Nasution menggantikan Sofyan Djalil menjadi Menko Perekonomian. Sofyan juga dirotasi Presiden Jokowi menjadi Kepala Bappenas atau Menteri PPN.

Dalam acara serah terima jabatan di kantor Kemenko Perekonomian, Sofyan mengatakan dirinya senang dan bersyukur yang menggantikannya menjadi Menko yakni sosok yang tidak diragukan. Ia menyebut Darmin merupakan orang yang tepat menggantikannya pada jabatan tersebut.

"Saya senang Pak Darmin ambil posisi Menko Perekonomian, dia the right man on the right place. Saya ucapkan selamat pada Pak Darmin," kata Sofyan dalam sepatah dua patah kata di acara sambutan, di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Rabu (12/8/2015).

Dirinya pun mengingatkan pada mantan Gubernur Bank Indonesia tersebut, di tengah kondisi perekonomian yang sedang melemah seperti sekarang ini, seorang Menko Perekonomian haruslah siap untuk tidak populer.

"Kalau dia populer berarti ada something wrong," ujar Sofyan.

Sofyan juga memastikan ke Darmin bahwa Kemenko Perekonomian memiliki karyawan yang berkualitas yang bisa membantu dirinya dalam mengerjakan tugas pemerintahan.

"Saya menjadi Menko selama 10 bulan, saya bisa menjadi saksi kita punya good staff yang paling qualified di sini," pungkasnya.


(AHL)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA