Rilis Album Baru, Kerispatih Tonjolkan Format Live Akustik

Agustinus Shindu Alpito    •    Rabu, 12 Aug 2015 18:11 WIB
kerispatih
Rilis Album Baru, Kerispatih Tonjolkan Format Live Akustik
Kerispatih (Foto:MI/Immanuel Antonius)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sempat timbul tenggelam pasca-berpisah dari sang vokalis, Sammy Simorangkir, Kerispatih kembali memantapkan tapak kariernya.

Kini band yang dikenal menghasilkan lagu cinta dan patah hati itu merilis album bertajuk Delapan. Beda dari album-album sebelumnya, Kerispatih merekam album ini dengan konsep live akustik.

"Album akustik ini sudah kita rencanakan sebelumnya. Permintaan dari penggemar Kerispatih. Kalau rekaman satu-satu sudah biasa, kalau live lebih menantang. Salah sedikit, ulang lagi," kata pentolan Kerispatih, Badai, dalam jumpa pers di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/8/2015).

Delapan merupakan album ke-8 Kerispatih. Ada makna lain di balik penamaan album itu, yaitu jumlah angka pada deret angka 2015 (2+0+1+5). Album ini juga diluncurkan pada 8 Agustus 2015.

"Angka delapan menggambarkan rezeki yang tidak terputus, serta keinginan kita untuk terus memberikan karya-karya terbaik bagi pecinta musik," kata Badai yang juga keyboardist Kerispatih.

Album Delapan berisi 15 lagu itu. Dua di antaranya lagu anyar bertajuk Menyerah di Hadapan Cinta dan Aku yang Tak Setia.

Sebanyak 13 lagu lain merupakan hits Kerispatih dengan aransemen baru. Semua lagu direkam di studio milik institusi pendidikan SAE.

Daftar lagu album Delapan:
1. Menyerah Di Hadapan Cinta
2. Aku Yang Tak Setia
3. Kejujuran Hati
4. Mengenangmu
5. Bila Rasaku Ini Rasamu
6. Aku Harus Jujur
7. Lagu Rindu medley Sebentuk Hati Buat Kekasih
8. Tapi Bukan Aku medley Lihat Hatiku
9. Demi Cinta
10. Tertatih
11. Kau Dan Dia
12. Tak Lekang Oleh Waktu
13. Untuk Pertama Kali
14. Kesalahan Yang Sama
15. Sepanjang Usia


(ROS)