Mentan Pantau Panen Padi di Desa Buyung-Buyung

Gervin Nathaniel Purba    •    Rabu, 12 Aug 2015 18:32 WIB
kementan ads
Mentan Pantau Panen Padi di Desa Buyung-Buyung
Mentan di Berau Kalimantan MTVN/Gervin

Metrotvnews.com, Berau: Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman mengunjungi Desa Buyung-Buyung Kabupaten Berau Kalimantan Timur (Kaltim) dalam rangka meninjau panen padi inpara (padi rawa).

Setibanya di kampung Buyung-Buyung, kedatangan Mentan langsung disambut oleh tarian sambutan dari warga setempat. Mentan Amran menyalami para siswa siswi dan para warga sembari berjalan menuju ke sawah di mana Padi Inpara sedang panen.

Pada kesempatan ini, Mentan Amran Sulaiman memetik hasil panen padi Inpara bersama Bupati Kabupaten Berau Makmur HAPK, Anggota Komisi IV DPR RI, Pangdam VI Mulawarman, dan Danrem 091 ASN.

Setelah memetik hasil panen, Amran Sulaiman juga sempat melihat mesin traktor yang digunakan para petani lokal. Setelah melihat mesin traktor, Mentan dalam sambutannya berjanji akan memberikan bantuan cepat ke desa.
Amran juga memberikan sambutan bahwa anggaran sebesar Rp4,1 triliun keluar setelah panen baru. Anggaran tersebut berasal dari pemotongan biaya seminar dan perjalanan dinas. 

“Kami sudah dapat izin dari Presiden. Hal ini dalam memberikan bantuan cepat keluar desa," ujar Amran Sulaiman dalam memberikan sambutan di Desa Buyung-Buyung, Kaltim, Rabu (12/8/2015).



(SAW)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA