Reshuffle Kabinet

Jadi Kepala Bappenas, Ini Pesan Istri Sofyan Djalil

Suci Sedya Utami    •    Rabu, 12 Aug 2015 18:35 WIB
reshuffle kabinet
Jadi Kepala Bappenas, Ini Pesan Istri Sofyan Djalil
Darmin Nasution bersama Sofyan Djalil saat serah terima jabatan menko perekonomian. FOTO: MTVN/Suci Sedya Utami

Metrotvnews.com, Jakarta: Istri Kepala Bappenas Sofyan Djalil, Ratna Megawangi, merasa bangga karena suaminya bisa mengabi kepada negara. Bahkan, hal itu dinilainya sebagai suatu kehormatan.

"Ya sebetulnya di mana saja asalkan bisa berbuat sesuatu bisa mengabdi sama negara. Kalau buat suami dan keluarga, ini suatu kehormatan bisa mengabdi kepada negara," kata Ratna, di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Menurut dia, usai serah terima jabatan (sertijab), Sofyan langsung mulai bekerja. Tentunya, ini bukan merupakan hal baru bagi Sofyan. Sehingga diharapkan mantan menteri BUMN tersebut bisa menyesuaikan pekerjaannya.

"Saya pikir suami saya sudah keempat kali dilantik. Jadi mudah-mudahan bisa cepat dalam melakukan adjustment," tambah Ratna.

Menghadapi pelantikan ini, Ratna mengaku tidak ada persiapan khusus yang sengaja disiapkan oleh Sofyan. Bahkan, karena sering berada di kalangan pemerintahan, Sofyan dinilai sudah bisa beradaptasi.

"Karena selama ini sudah berkoordinasi dengan Kepala Bappenas, jadi paling enggak sudah tahu. Terus suami saya sudah pernah kan di pemerintahan, jadi sudah tahu apa yang harus dikerjakan. Doakan saja," lanjut dia.

Pihak keluarga, tutur Ratna, sangat mendukung apa yang dilakukan Sofyan selama mengemban tugas negara.

"Dari kami terserah, apa yang dijalankan suami saya, mudah-mudahan bisa kasih manfaat dan nilai tambah untuk negara. Sesuai dengan prinsipnya, di mana pun berada bisa bermanfaat untuk liungkungan. Sebaik-baiknya manusia kan bisa bermanfaat buat lingkungannya," pungkasnya.


(AHL)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA