Jambore Lansia akan Digelar di Tomini September Depan

Ilham wibowo    •    Rabu, 12 Aug 2015 18:47 WIB
lansia
Jambore Lansia akan Digelar di Tomini September Depan
Jambore Lanjut Usia diselenggarakan untuk mendorong Lansia menjadi prduktif dan aktif dalam pembangunan -- MI/Immanuel Antonius

Metrotvnews.com, Jakarta: Gerakan Nasional Lanjut Usia Peduli (GNLUP) memperingati hari lanjut usia Internasional dengan menyelenggarakan Jambore Lansia. Jambore Lansia Internasional ini akan diadakan bersamaan dengan Tomini Internasional Sail di Teluk Tomini, Palu, Sulawesi Tenggara pada 19 September mendatang.

"Kami agendakan rangkaian kegiatan dari tanggal 16 sampai dengan 20 September. Kota Palu dipilih bersamaan dengan agenda Tomini Internasional Sail 2015. Kebetulan Gubernur Sulawesi Tenggara bisa memfasilitasi," tutur Ketua pelaksana Jambore GNLUP Djoko Rismoro di Gedung BKKBN, Jakarta Timur, Rabu (12/8/2015)


Ketua Pelaksana Jambore GNLUP Djoko Rismoro dan Ketua Harian GNLUP Dedi Hermawan--MTVN/Ilham Wibowo

Ketua panitia pelaksana harian Jambore GNLUP Dedi Hermawan menjelaskan, peringatan hari lanjut usia Internasional ini akan terdiri dari beberapa kegiatan. Kegiatan seperti seminar kepada masyarakat lanjut usia di wilayah kota Palu, berbagai lomba dan kegiatan sosial akan dilakukan.

Kegiatan ini diadakan untuk mendorong lansia di daerah untuk menjadi lansia yang produktif, sehat dan aktif menjadi subjek pembangunan. Lansia juga harus dipandang sebagai pelaku pembangunan sesuai kapasitas yang dimiliki dan tingkat kesehatannya.

"Lansia harus diberdayakan dan dibekali dengan ilmu yang dapat disesuaikan dengan kepentingan sektor pembangunan. Lansia harus mandiri dan tangguh," tegas dia.


(SUR)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA