BRI Syariah Palembang Bidik Pembiayaan Umrah

Antara    •    Rabu, 12 Aug 2015 18:50 WIB
bri
BRI Syariah Palembang Bidik Pembiayaan Umrah
Ilustrasi (MI/ANGGA YUNIAR)

Metrotvnews.com, Palembang: BRI Syariah Cabang Palembang membidik pembiayaan umrah untuk merespon tingginya minat masyarakat beribadah ini sebagai dampak pembatasan kuota haji.

Manager BRI Syariah Cabang Palembang BT Pitayaningsih mengatakan, peluang ini dimanfaatkan BRI Syariah dengan meluncurkan program pembiayaan umrah sejak awal tahun. "BRI Syariah memiliki produk perencanaan umrah yang sama seperti haji. Tapi karena talangan haji tidak diperbolehkan lagi maka diluncurkan produk talangan umrah," kata dia, di Palembang, Rabu (12/8/2015). 

Ia menjelaskan, dalam program ini dana talangan umrah yang ditalangi perusahaan yakni sekitar 80 persen dari total biaya umrah. Sementara, biaya umrah diperkirakan berkisar Rp25 juta. "Nasabah bisa melunasi talangan tersebut selama tiga tahun. Caranya dengan angsuran per bulan," jelas dia.

Untuk memaksimalkan capaian pada produk ini, perusahaan akan menggandeng KBIH untuk melakukan kerja sama. Sementara ini, sebanyak 15 KBIH sudah melakukan pembicaraan dengan BRI terkait model kerja sama. "Karena ini masih baru, target hingga akhir tahun tidak terlalu muluk-muluk," ujar dia.

Tak hanya BRI Syariah, Bank Syariah Mandiri cabang Palembang juga membidik sektor yang sama yakni pembiayaan ibadah umrah pada tahun ini. Kepala Bank Syariah Mandiri cabang Palembang Kemas Erwan mengatakan, pembiayaan umrah akan dipasarkan kepada seluruh segmen (pegawai, profesional, wiraswasta, pensiunan).

Dia mengatakan, jumlah jamaah umrah di Indonesia setiap tahun bertambah hingga mencapai satu juta orang per tahun.  "Kelas menengah di Indonesia sedang tumbuh. Makanya kami menyediakan pembiayaan umrah," pungkas dia.


(ABD)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA