PDIP Yakin dengan Sosok Darmin

Damar Iradat    •    Rabu, 12 Aug 2015 18:54 WIB
reshuffle kabinet
PDIP Yakin dengan Sosok Darmin
Enam pejabat baru di Kabinet Kerja----Ant/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: Sosok Darmin Nasution yang baru terpilih sebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian dianggap mampu mengemban harapan masyarakat. Kondisi ekonomi Indonesia saat ini memang tengah carut marut.

Darmin ditunjuk Presiden Joko Widodo menggantikan posisi Sofyan Djalil. Dengan pengalamannya, Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto yakin Darmin dapat membawa perekonomian Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Misal, harapan masyarakat di menteri-menteri bidang perekonomian, kami melihat hadirnya Darmin Nasution dengan pengalaman yang sangat luas, pemahaman terkait sektor riil dan fiskal, juga moneter tentu saja akan membantu pemerintah dalam persoalan ekonomi," ucap Hasto di depan kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/8/2015).

"Demikian halnya Darmin bisa jadi jembatan efektif dalam mengintegrasi kebijakan ekonomi dan fiskal," tambah Sekjen PDIP periode 2015-2020 itu.

Dengan rekomposisi dari menteri perekonomian dan juga bidang maritim, serta Polhukam, Hasto berharap, koordinasi antarkementrian pun bisa lebih baik lagi. "Kita harapkan demikian," kata dia.

Disinggung soal sudahkah kabinet tersebut ideal, Hasto menjawab diplomatis. "Ya ini semuanya kan sesuatu yang sangat dinamis. Tapi, kan menteri bukan pegawai tinggi biasa. Mereka juga harus menguasai ihwal kementrian yang dipimpin," tegas dia.

Dia berharap masuknya Darmin dapat menjalin koordinasi yang lebih baik di pemerintahan ke depan.

"Sehingga dengan masuknya darah baru di jajaran kabinet ini kami harap kinerja dan koordinasi pemerintah jauh lebih baik guna memenuhi harapan masyarakat kepada pemeritahan Jokowi-JK," tutup Hasto.

 


(TII)