Anak Muda Kurang Sadar Pada Lansia

Ilham wibowo    •    Rabu, 12 Aug 2015 19:13 WIB
lansia
Anak Muda Kurang Sadar Pada Lansia
Anggota Gerakan Nasional Lanjut Usia Peduli (GNLUP) Kusdaryati, 74, -- MTVN/Ilham Wibowo

Metrotvnews.com, Jakarta: Kesadaran anak muda dinilai masih kurang dalam memeperhatikan golongan lanjut usia (Lansia). Salah satunya dalam memberi prioritas penggunaan fasilitas publik. 

"Anak muda itu harus mengerti. Golongan Lansia itu juga harus menjadi prioritas," tutur Anggota Gerakan Nasional Lanjut Usia Peduli (GNLUP) Kusdaryati, 74, saat berbincang dengan Metrotvnews.com, Rabu (12/8/2015)

Kusdaryati mengatakan kurangnya kesadaran anak muda terlihat ketika menggunakan transportasi umum, seperti TransJakarta. Dia seringkali melihat anak muda yang enggan memberikan kursi untuk Lansia.

"Pemerintah sudah mengatur dalam undang-undang lansia. Seharusnya anak muda langsung sadar tidak usah ditegur terlebih dahulu," tuturnya.

Tak hanya prioritas dalam penggunaan fasilitas publik, kesadaran anak terhadap orang tua pun acap kali diabaikan.

"Kepedulian terhadap Lansia itu juga harus diterapkan oleh anak sendiri. Sekarang ini masih banyak anak yang mengkaryakan orang tuanya yang masuk golongan Lansia. Mereka diharuskan menjaga cucu, menjaga rumah dan lain sebagainya. Hak-hak Lansia bukan seperti itu," jelasnya.


(SUR)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA