Indroyono Dicopot Saat Sedang di Papua

Desi Angriani    •    Rabu, 12 Aug 2015 19:22 WIB
reshuffle kabinet
Indroyono Dicopot Saat Sedang di Papua
Indroyono Soesilo saat di Papua---MI/Briyan

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo terpaksa menyampaikan pencopotan Indroyono Soesilo dari jabatan Menteri Koordinator Kemaritiman melalui saluran telepon. Pasalnya, Indroyono tengah melakukan kunjungan kerja ke wilayah Carstensz, Timika, Papua.

"Ya khusus untuk Pak Indroyono itu memang sedang di Papua. Karena ingin tuntas, jadi Pak Presiden terpaksa akhirnya melakukam kontak by phone," kata anggota Tim Komunikasi Presiden Teten Masduki di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Sejatinya, jelas Teten, Presiden memanggil langsung menteri-menteri yang hendak dicopot ke di Istana Merdeka, pada Selasa 11 Agustus, malam. Dari panggilan itu, hanya Indroyono dan Rachmat Gobel yang absen.

"Semalam. Jadi prosesnya, setelah Maghrib kemarin, Presiden menugaskan Pak Pratikno, lalu saya ikut dampingi, Pak JK dan Pak Presiden hadir lalu masing-masing menteri yang akan diganti dipanggil lalu diberitahukan alasan penggantianya," kata Teten.

Teten menegaskan, tak ada campur tangan partai politik dalam pergantian dan pergeseran kabinet. Keputusan itu diambil Jokowi semata demi memperbaiki kinerja pemerintah agar lebih efektif dan efesien.

"Tidak ada pertimbangan itu (parpol) murni untuk bentuk tim lebih solid, dan pemerintahan yang lebih efektif," kata dia.

 


(TII)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA