TNI AL Libatkan 5.504 Personel Sukseskan Sail Tomini 2015

Ilham wibowo    •    Rabu, 12 Aug 2015 19:27 WIB
sail tomini
TNI AL Libatkan 5.504 Personel Sukseskan <i>Sail Tomini 2015</i>
Perahu milik peserta Sail Tomini berlabuh di Pelabuhan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur, Kamis (6/8) -- MI/Palce Amalo

Metrotvnews.com, Jakarta: TNI AL yang turut membantu persiapan perhelatan internasional Sail Tomini 2015. Untuk sukseskan agenda akbar ini, TNI AL akan terjunkan ribuan personelnya.

"Persiapan sudah dilakukan sejak Januari. Persiapan sudah matang, tinggal persiapan akhir. Ada 5.504 Personel TNI AL terlibat pada Sail Tomini 2015 ini," tutur petugas Dinas Penerangan TNI AL Letkol Ma'arif kepada Metrotvnews.com, Rabu (12/8/2015)

Ma'arif mengatakan selain kapal perang Indonesia, gelaran internasional ini juga nantinya akan menampilkan kapal perang milik negara lain. Semua kapal akan berkumpul di Pantai Parigi Moutong, Sulawesi Tengah dan akan ikut serta dalam kegiatan sailing pass bersama TNI AL.

"Kami juga mengundang kapal perang dari negara asing beserta para KSAL dari negaranya masing-masing untuk memeriahkan acara Tomini Sail ini. Dari 20 yang diundang, baru 8 negara yang sudah konfirmasi," tuturnya.

Sail Tomini 2015 adalah upaya pemerintah mewujudkan penguatan strategi pembangunan maritim. Pembangunan ini diutamakan untuk kawasan Indonesia timur, serta pulau terpencil dan terluar.


(SUR)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA