Pasar Belum Bereaksi terhadap Reshuffle

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 12 Aug 2015 19:39 WIB
reshuffle kabinet
Pasar Belum Bereaksi terhadap <i>Reshuffle</i>
BEI ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Metrotvnews.com, Jakarta: Pasar belum bereaksi dengan adanya reshuffle yang dilakukan Presiden Jokowi pada hari ini. Pada penutupan hari ini, gerak indeks harga saham gabungan (IHSG) makin terpuruk 143,10 poin, atau 3,10 persen ke level 4.479,49‎.

"‎Jadi intinya pasar belum bereaksi pemilihan menteri baru, pasar masih bereaksi rupiah yang jatuh jauh dan masalah yuan, indeks regional juga. Itu yang mempengaruhi kinerja indeks hingga penutupan perdagangan hari ini," tutur Kepala Riset Universal Broker Satrio Utomo kepada Metrotvnews.com, Rabu (12/8/2015).

Dia mengakui, pelemahan indeks masih akan terus terjadi sampai menunggu krisis yuan berakhir. Krisis Yuan berakhir tidak tahu sampai kapan, mungkin disaat cara tukar yuan yang baru diterima oleh pasar.

"Kita belum bisa prediksi, semua masih galau. Belum terlihat sama sekali, harapan saya satu minggu sudah bisa adaptasi proses tukar Yuan yang telah diubah sejak dua hari lalu," ucapnya.

Selain itu, tidak kalah penting kondisi ekonomi Indonesia yang melambat merupakan isyarat penting bagi pergerakan indeks. Hal itu disebabkan kondisi perekonomian.

"Kondisi ekonomi yang melambat itu utama, ditambah rupiah lemah, dan devaluasi Yuan, itu makin banyak menambah tekanan bagi indeks. Pelemahan sekali lagi tidak tahu sampai kapan, paling tidak kita lihat sampai akhir pekan ini," pungkas dia.



(SAW)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA