Usai Dilantik, Pramono 'Diarahi' Megawati

Damar Iradat    •    Rabu, 12 Aug 2015 20:13 WIB
reshuffle kabinet
Usai Dilantik, Pramono 'Diarahi' Megawati
Sekretaris Kabinet Pramono Anung saat pelantikan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (12/8) -- MI/PANCA SYURKANI

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekeretaris Kabinet Pramono Anung langsung kembali ke kediaman Megawati Soekarnoputri usai dilantik. Disinyalir kuat, kedatangan Pramono ini untuk menerima masukan dan petuah dari Megawati yang telah lama aral melintang di pemerintahan.

Pramono Anung memang terlihat memasuki kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/8/2015) sekitar pukul 17.45. Pengganti Andi Widjajanto itu pun terlihat meninggalkan kediaman Presiden ke-5 Republik Indonesia itu pada pukul 18.50 tanpa memberitahu maksud kehadirannya kepada awak media.

Beruntung, Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristianto yang ikut berada di dalam kediaman Mega mau membocorkan hasil pertemuan antara Pram dan Mega kepada wartawan yang penasaran.

"Setelah Pak Pram dilantik sebagai Setkab oleh Bapak Presiden (Joko Widodo) dia menyampaikan kepada Ibu Ketua Umum Megawati," kata Hasto, Rabu (12/8/2015).

"Bagaimanapun juga Ibu Megawati Soekarnoputri itu Presiden ke-5 punya pengalaman panjang. Sebagai anggota DPR dan juga Wakil Presiden," lanjut dia.

Megawati, kata Hasto, memberikan arahan-arahan kepada Pramono agar efektifitas kinerja pemerintahan dan harapan rakyat kepada pemerintahan Jokowi-JK untuk tetap mengusung agenda Trisakti. Hal itu, tambah dia harus benar-benar diwujudkan.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi resmi merombak susunan kabinet kerja siang tadi. Selain Pramono, ada lima menteri lain yang diganti mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Antara lain;

1. Darmin Nasution menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian menggantikan Sofyan Djalil.
2. Rizal Ramli menjabat sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman menggantikan Indroyono Soesilo.
3. Luhut Binsar Panjaitan menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan menggantikan Tedjo Edhy Purdijatno.
4. Thomas Lembong menjadi Menteri Perdagangan menggantikan Rahmat Gobel.
5. Sofyan Djalil menjadi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional menggantikan Andrinof Chaniago.


(SUR)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA