Fantastic Four, Kisah 4 Superhero Melawan Doctor Doom

Nia Deviyana    •    Rabu, 12 Aug 2015 20:26 WIB
film asing
Fantastic Four, Kisah 4 Superhero Melawan Doctor Doom
Fantastic Four (Foto: showbiz411.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Film bergenre science fiction kembali diputar di layar lebar. Masih ingat dengan cerita Fantastic Four yang diputar pada 2005? Ya, cerita Fantastic Four terbaru kurang lebih tak jauh berbeda dengan kisah sebelumnya.

Dikisahkan ada 4 ilmuwan bernama Reed Richards, Susan Storm, Victor, dan Johnny Storm yang direkrut Dr. Franklin Strom, penanggungjawab proyek riset yang memimpin proyek pembuatan pesawat luar angkasa.

Proyek tersebut sukses besar. Sayang, ego tak bisa membendung Victor, Reed dan Johnny untuk mencoba pesawat tersebut tanpa sepengetahuan Dr. Franklin. Namun, sebuah kondisi tak terduga terjadi di planet Nol, menyebabkan kecelakaan serius yang mengubah wujud dan kekuatan mereka.

Ben Grimm yang merupakan sahabat Reed, harus terlibat dalam kecelakaan itu. Tubuhnya berubah wujud menjadi batu raksasa. Begitu juga dengan Reed, kaki dan tangannya mampu memanjang bagai karet.

Di sisi lain, Susan yang tidak terlibat dalam perjalanan ikut terkena imbasnya. Tubuhnya bisa menghilang dan membuat balon perlindungan. Sementara Johnny, tubuhnya bisa mengeluarkan nyala api dan memiliki kemampuan terbang yang hebat. Mereka pun sepakat membentuk tim mahluk super dengan nama Fantastic Four.

Sebentar, dimanakah Victor?

Sejak kecelakaan itu, Victor yang tertinggal di Planet Nol berubah wujud menjadi sosok kejam bernama Doctor Doom yang berambisi menguasai dunia. Akankah Fantastic Four mampu mengalahkan Doom?

Jalan cerita film arahan sutradara Josh Trank ini bisa dikatakan biasa saja. Bahkan, terasa sedikit kejenuhan saat menonton scene demi scene, terutama saat masuk bagian pembuatan pesawat luar angkasa.

Dari segi sinematografi, pertarungan antara Fantastic Four dan Doctor Doom pun terjadi biasa saja. Tak ada efek-efek yang bisa membuat penonton berdecak kagum atau menjerit. Mungkin, kelamahan-kelemahan ini yang membuat Fantastic Four menjadi salah satu film adaptasi komik Marvel dengan pendapatan terburuk.

Meski demikian, film ini layak diapresiasi melihat kesungguhan akting Miles Teller, Kate Mara, Michael B. Jordan, dan Jamie Bell yang nampak jelas berusaha menyempurnakan film ini.


(AWP)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA