Pembunuh Istri di Brebes Reka Ulang 5 Adegan

Kuntoro Tayubi    •    Rabu, 12 Aug 2015 20:31 WIB
kriminalitas
Pembunuh Istri di Brebes Reka Ulang 5 Adegan
Adegan rekonstruksi saat Dasuki membunuh istrinya. Foto: Metrotvnews.com/Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Brebes: Polres Brebes merekonstruksi pembunuhan yang dilakukan tersangka Dasuki bin Khamami, 47, terhadap istrinya, Sartinah binti Wasnadi, 32, warga Desa Pulosari, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Dari reka ulang diketahui korban yang tewas sempat dikejar pelaku lalu dibacok empat kali di bagian kakinya. Untuk keamanan, proses reka ulang dilakukan di Kompleks Asrama Polisi Polres Brebes.

Selain tersangka, rekonsruksi diikuti anak dan orang tua korban sebagai saksi. Ada lima adegan reka ulang yang diperagakan tersangka hingga menyebabkan korban tewas.

Dari rekonstruksi tersebut diketahui senjata tajam yang digunakan tersangka diperoleh secara spontan. “Senjata tajam itu tidak dipersiapkan lebih dulu oleh tersangka," kata Kasat Reskrim Polres Brebes, AKP Fadli, Rabu (12/8/2015).

Seperti diberitakan, Sartinah tewas di tangan suaminya Dasuki sehari setelah Lebaran, Sabtu, 18 Juli. Dasuki nekat membunuh istrinya karena tidak mau melayani dia di ranjang. Korban tewas setelah dibacok beberapa kali dengan sabit di bagian kakinya.

Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, nyawa korban tak tertolong karena kehabisan darah. Akibat tindakannya itu, kini Dasuki meringkuk di tahanan Mapolres Brebes.


(UWA)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA