Federico Balzaretti Akhirnya Umumkan Pensiun

Achmad Firdaus    •    Rabu, 12 Aug 2015 21:29 WIB
as roma 2015--2016liga italia
Federico Balzaretti Akhirnya Umumkan Pensiun
Federico Balzaretti (Foto: http://cdn.corrieredellosport.it/)

Metrotvnews.com, Roma: Federico Balzaretti akhirnya tidak kuasa melawan badai cedera yang menderanya. Bek AS Roma itu pun akhirnya memutuskan pensiun.

Balzaretti memutuskan gantung sepatu di usia 33 tahun. Keputusan itu diambil mantan bek Timnas Italia lantaran tidak pernah pulih total dari cedera pinggul berkepanjangan yang sudah menggerogotinya sejak 2013.

"Saya pensiun dari sepak bola. Sayangnya, cedera yang saya alami memaksa saya untuk mengambil keputusan ini. Ini keputusan yang sulit, tapi saya tidak bisa terus bermain dalam kondisi tidak 100 persen," ujar Balzaretti.

Dalam dua musim terakhir, Balzaretti memang lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan. Musim lalu, ia hanya sekali tampil untuk Roma, yakni ketika berhadapan dengan bekas klub, Palermo di pekan terakhir. Ia bermain full 90 menit dalam pertandingan yang berujung kekalahan 1-2 Roma.

"Tahun lalu, pada konferensi pers terakhir saya di sini, saya mengatakan bahwa saya ingin kembali ke lapangan dan memainkan satu pertandingan untuk Roma. Dan saya berhasil bermain 90 menit bersama Roma. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di sini yang telah membuat mimpi saya jadi kenyataan," lanjutnya.

"Saya senang menghabiskan beberapa bulan terakhir bersama tim ini dan saya bangga kami bisa mengakhiri musim di posisi dua," tandasnya.

Balzaretti memulai karier profesionalnya bersama Torino pada 1999. Selama 16 tahun berkarier, pemain yang identik dengan rambut kuncir kudanya ini sempat bermain untuk Juventus, Fiorentina, dan Palermo. Selama kariernya, Balzaretti tercatat memainkan 443 laga dan mencetak tujuh gol.

Di level Timnas, Balzaretti merupakan salah satu langganan skuat Gli Azzurri. Ia sudah mengenakan kostum timnas sejak di level U-20. Pencapaian terbaiknya ialah saat membantu Timnas Italia melaju hingga final Piala Eropa 2012 sebelum akhirnya tidaklukkan Spanyol di partai final. (Goal)



(ACF)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA