Inilah Tiga Besar Nominasi Pemain Terbaik Eropa

Achmad Firdaus    •    Rabu, 12 Aug 2015 22:05 WIB
liga champions
Inilah Tiga Besar Nominasi Pemain Terbaik Eropa
Cristiano Ronaldo saat menyabet titel pemain terbaik eropa 2014 (Foto: http://www.ronaldoweb.com/)

Metrotvnews.com, Nyon: Peraih gelar Pemain Terbaik Dunia atau FIFA Ballon d'Or 2014 Cristiano Ronaldo mendapatkan pesaing tangguh dalam upayanya merebut titel Pemain Terbaik Eropa 2014--2015 atau UEFA Best Player in Europe Award.

Dalam pengumuman terbaru UEFA, Ronaldo yang notabene peraih gelar pemain terbaik Eropa tahun lalu, akan mendapat saingan dari dua penggawa Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez. Ketiga pemain ini adalah kandidat teratas untuk memenangi penghargaan prestisius ini.

Ronaldo, Messi, dan Suarez berhasil menyisihkan sejumlah nama beken seperti Gianluigi Buffon, Neymar, Eden Hazard, Andrea Pirlo, Arturo Vidal, Carlos Tevez, dan Paul Pogba yang sebelumnya masuk dalam 10 besar nominasi.

Pengumuman siapa yang akan meraih titel Pemain Terbaik Eropa 2014--2015 akan diumumkan pada 27 Agustus, atau bersamaan dengan undian fase grup Liga Champions di Monaco.

Menilik performa ketiga kandidat di atas, Lionel Messi dan Ronaldo sepertinya akan kembali bersaing ketat.

Ronaldo. Meski gagal membawa Madrid meraih satu pun gelar juara musim ini, namun secara pribadi performa CR7 sangat impresif. Dia menorehkan rekor mencetak 61 gol di semua kompetisi musim lalu.

Sementara itu, Messi hanya mampu mengoleksi total 58 gol di semua kompetisi musim lalu. Namun demikian, Messi sukses mengakhiri musim lalu dengan membawa Barcelona merebut treble winners, yakni La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Terkini, ia juga mengantar Barca menyabet titel Piala Super Eropa. Messi mencetak dua gol untuk membawa Barca menang 5-4 atas juara Liga Europa, Sevilla via babak perpanjangan waktu.

Daftar peraih UEFA Best Player in Europe Award:
2010--2011: Lionel Messi (Barcelona/Argentina)
2011--2012: Andres Iniesta (Barcelona/Spanyol)
2012--2013: Franck Ribery (Bayern Muenchen/Prancis)
2013--2014: Cristiano Ronaldo (Real Madrid/Portugal)
2014--2015: ....?




(ACF)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA