Adnan Buyung Bela Jokowi-Ahok

- 28 Mei 2013 22:27 wib
MI/Atet Dwi Pramadia/zn
MI/Atet Dwi Pramadia/zn

Metrotvnews.com, Jakarta: Berbagai kritik dan kecaman terhadap sejumlah program yang digaungkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak membuat mantan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Adnan Buyung Nasution kehilangan kepercayaan atas keduanya.

Menurut Buyung, program yang digaungkan Jokowi-Ahok sudah dalam koridor yang benar dan harus didukung. Tanpa terkecuali, program Kartu Jakarta Sehat (KJS) dan revitalisasi waduk Pluit.

Menurut Buyung, baik Jokowi maupun Ahok membuat program-program yang berorientasi pada perubahan jangka panjang.

"Hasil penelitian PBB mengatakan, para pemimpin publik itu selalu ingin buat project yang cepat jadi. Mungkin supaya bisa terlihat hasilnya. Tapi tidak ada yang mau membuat project mendasar untuk jangka panjang. Padahal ini yang diperlukan saat ini," kata Buyung saat ditemui di kantornya, Jakarta, Selasa (28/5).

Menurut Buyung, Jokowi-Ahok memiliki kapasitas dan berpikir jauh ke depan lewat program-programnya. "Jokowi-Ahok ini punya pikiran ke depan, seperti Bang Ali (mantan Gubernur DKI Ali Sadikin)," kata Buyung.

Ia menceritakan, pada era kepemimpinan Ali Sadikin, banyak program yang dianggap kontroversi. Misalnya saja penataan pedagang kaki lima.

Praktisi hukum senior itu mengatakan, sikap Jokowi-Ahok dalam menyikapi berbagai kritik atas programnya sudah tepat.

"Ahok harusnya dipuji, terlepas dari kontroversi sikapnya. Karena pada dasarnya dia ingin melakukan perubahan yang mendasar," tukas Buyung.

Oleh karena itu, Buyung meminta agar warga Jakarta dan sekitarnya mendukung program-program andalan Jokowi-Ahok, kendati tidak langsung memberikan hasil yang instan.

"Mereka (Jokowi-Ahok) harusnya didukung untuk program jangka panjang," kata Buyung.

()

MESKI sudah tercapai kata islah atau damai, namun kubu Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma…