Pilkada Surabaya 2015

Dhimam Akui Sodorkan Berkas Lama

Amaluddin    •    Rabu, 12 Aug 2015 23:30 WIB
pilkada serentak
Dhimam Akui Sodorkan Berkas Lama
Dhimam Abror. Foto: Antara/Risyal

Metrotvnews.com, Surabaya: Bakal calon wakil wali kota Surabaya Dhimam Abror Djuraid mengakui berkas yang digunakannya saat mendaftar ke KPU Surabaya adalah berkas lama saat mendaftar bersama pasangannya Haris Purwoko. Ketua Harian KONI Jatim ini mengaku belum sempat memperbaiki.

“Saya belum sempat memperbaiki,” aku Dhimam, saat dihubungi, di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (12/8/2015).

Dhimam tak menjelaskan rinci apa alasannya memakai berkas lama. Ia hanya berjanji akan memperbaikinya dalam waktu dekat sebelum berakhirnya batas waktu perbaikan.

Saat disinggung terkait surat rekomendasi DPP PAN yang masih berupa hasil scan, mantan wartawan ini justru meminta untuk menanyakan langsung kepada partai pengusung. “Silakan tanya ke parpol saja langsung, itu bukan saya yang mengambil,” katanya.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Surabaya, Wahyu Hariadi, mempertanyakan keaslian berkas pendaftaran pasangan calon Rasiyo-Dhimam Abror Djuraid untuk mengikuti pemilihan kepala daerah Kota Surabaya.

Berkas dari DPP PAN tersebut dipertanyakan karena masih berupa dokumen hasil scan yang dikirim melalui surat elektronik ke pengurus daerah.

"Dokumen hasil print email itu tidak dibubuhi cap atau stempel basah dari DPP. Kami akan teliti lagi," ujarnya.


(UWA)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

1 month Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA