Enam Kecamatan di Gunungkidul Alami Kekeringan

Ahmad Mustaqim    •    Rabu, 12 Aug 2015 23:35 WIB
kekeringan
Enam Kecamatan di Gunungkidul Alami Kekeringan
Kekeringan. Foto: Antara/Syaiful

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Sebanyak enam kecamatan di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakata, mengalami kekeringan. Hal itu terlihat dari banyaknya permohonan bantuan air bersih dari enam kecamatan itu.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Gunungkidul, Yogyakarta, Dwi Warna Widinugraha menyebutkan keenam kecamatan tersebut yakni Girisubo, Rongkop, Tepus, Nglipar, Ngawen, dan Panggang.

"Meski tidak diminta, kita sudah menyalurkan air langsung ke masyarakat karena saat ini masyarakat sudah membutuhkan air," kata Dwi, saat dihubungi, Rabu (12/8/2015).

Dwi mengungkapkan hinggga saat ini instansinya telah menghabiskan anggaran sebesar Rp150 juta untuk memberi bantuan air bersih. Bantuan dilakukan menggunakan tujuh mobil tangki milik dinas.

"Setiap mobil rata-rata empat sampai lima kali mengirim bantuan air bersih ke masyarakat.  Kita ini cuma back up kecamatan. Sebagian kecamatan kan sudah memiliki tangki, untuk yang belum kita salurkan sepenuhnya," katanya.

Selain bantuan air dari pemerintah, ada banyak bantuan dari pihak ketiga seperti LSM, dinas, dan swasta yang ikut membantu penyaluran air bersih.


(UWA)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

1 month Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA