Irman Putra Sidin: Parpol Lupakan Tugas Utama

- 28 Mei 2013 23:25 wib
MI/Rommy Pujianto/fz
MI/Rommy Pujianto/fz

Metrotvnews.com, Jakarta: Pakar Hukum Tata Negara Irman Putra Sidin mengatakan bahwa kondisi partai politik (parpol) di Indonesia seakan mempunyai dunianya sendiri.

Parpol memikirkan kelangsungan dari pemilu ke pemilu, sehingga lupa akan tugas utamanya, yakni pendidikan politik, pengkaderan, dan penyambung aspirasi masyarakat.

Hal itu diungkapkan Irman Putra Sidin dalam diskusi yang digelar Media Indonesia dengan tema, Meneropong demokrasi Indonesia di tangan politisi karbitan, di Jakarta, Selasa (28/5).

Tidak hanya itu, demokrasi Indonesia, oleh parpol dibelokkan, dan seakan hanya memberhalakan popularitas dan elektabilitas. Kemudian berlomba memakasi kosmetik pencitraan. Sehingga, yang terjadi, parpol tidak memikirkan bagaimana memikirkan rakyat, lebih memikirkan diri sendiri.

"Parpol seakan punya dunia sendiri, sehingga lupa tugas utamanya. Negara ini sebagai sekolah dan kompetisi. Padahal hubungan demokrasi itu tak boleh hanya persoalan popularitas dan elektabilitas, bagaimana dengan tugas utama,” tegas Irman. (Akhmad Mustain)

()

ANT/M Agung Rajasa

DPW masih Tunggu Jawaban DPP PPP

17 April 2014 22:50 wib

SURAT yang ditujukan bagi Suryadharma tidak sedikitpun mengindikasikan gerakan makar.