Dzeko Hijrah ke Roma karena Pjanic

Patrick Pinaria    •    Kamis, 13 Aug 2015 02:28 WIB
liga italia
Dzeko Hijrah ke Roma karena Pjanic
Miralem Pjanic (Foto: AFP/Filippo Monteforte)

Metrotvnews.com, Roma: Edin Dzeko telah resmi bergabung ke AS Roma pada bursa transfer musim panas ini. Ia akan dikontrak jangka panjang oleh I Giallorossi dan diberi opsi kontrak permanen.

Dzeko mengungkapkan alasan hijrah ke Roma. Mantan penyerang Wolfsburg itu menyebut rekan senegaranya Miralem Pjanic berperan atas kepindahannya.

"Butuh sedikit waktu untuk memutuskan ke Roma. Tapi, akhirnya saya berada di sini sekarang. Saya sangat senang bisa bergabung ke sini. Saya mengharapkan sambutan beberapa suporter di bandara, tapi tidak banyak," ujar Dzeko.

"Saya sudah bercakap-cakap dengan Miralem Pjanic selama beberapa bulan terakhir. Kami selalu mendiskusikan tentang Roma. Ia mengatakan kepada saya semua hal positif di Roma. Salah satunya adalah suporternya yang luar biasa. Itu juga yang saya lihat ketika tiba di sini," sambungnya.

"Kota Roma merupakan salah satu kota indah di dunia. Saya senang berada di sini. Saya tidak sabar ingin segera membela klub ini. Saya sudah mengikuti Roma sejak Miralem bergabung di sini. Saya selalu menyaksikan penampilannya karena ia adalah rekan di timnas Bosnia. Kami adalah teman baik," papar Dzeko.

Dzeko juga memberikan pujian untuk Roma. Ia menilai klub yang berjuluk I Lupi itu merupakan tim yang kuat. Pujian itu dilontarkan karena sebelumnya ia pernah berjumpa dengan Roma saat masih membela Manchester City di Liga Champions musim lalu.

"Tahun lalu, kami bermain menghadapi Roma. Jadi saya tahu seberapa besar kekuatan klub ini. Saya mengorbankan segalanya untuk datang ke sini. Saya juga mengatakan Walter Sabatini memiliki peran untuk klub ini," terang Dzeko.

"Saya pikir pada leg pertama menghadapi Manchester, Roma memainkan permainan yang sangat baik. Kemudian, pada pertemuan kedua, mereka tetap tampil apik. Tapi, City beruntung bisa mengalahkan Roma," tutur Dzeko. (Football Italia)


(PAT)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA