Trofeo TIM 2015

Milan Sabet Gelar Trofeo TIM 2015

Patrick Pinaria    •    Kamis, 13 Aug 2015 05:32 WIB
liga italia
Milan Sabet Gelar Trofeo TIM 2015
Para pemain AC Milan bersorak usai mengalahkan Sassuolo (Foto: AFP/Johannes Eisele)

Metrotvnews.com, Reggio Emilia: AC Milan sukses memastikan diri sebagai juara Trofeo TIM 2015. I Rossoneri sukses meraih gelar tersebut setelah mengalahkan Sassuolo lewat adu penalti dengan skor 4-3. Keduanya bertarung di babak adu penalti setelah bermain imbang 1-1 selama 45 menit laga.

Milan dan Sassuolo sama-sama tampil sebagai tim yang mengoleksi tiga poin. Hasil positif itu didapat setelah keduanya berhasil meraih kemenangan atas Inter Milan sebelumnya.

Tampil di laga penentu, Milan tampil dengan skuat berbeda. Dua pemain anyar, Luiz Adriano dan Carlos Bacca tidak tampil pada laga tersebut. Sementara itu, pos mereka digantikan Alessio Cerci dan Alessandro Matri.

Sementara itu, Sassuolo juga turun dengan susunan pemain berbeda. Hanya Paolo Cannavaro yang tetap dipercaya bermain pada laga ini.

Memasuki babak pertama, Milan langsung tampil menggebrak. Mereka nyaris saja unggul jika peluang Philippe Mexes tak dibendung Andrea Consigli. 

Sassuolo juga mendapat peluang. Namun, tendangan Alfred Duncan ke gawang Milan masih melebar setelah ia bekerja sama dengan Antonio Floro Flores.

Pada menit ketujuh, Duncan sukses membawa Sassuolo unggul atas Milan setelah melepas tendangan kencang menyusur tanah yang tak mampu dihalau Antonio Donnarumma.

Cerci mendapat peluang emas. Ia melepaskan sundulan ke gawang Sassuolo. Namun, bek Francesco Acerbi berhasil mengadang bola tersebut sehingga gol pun tak tercipta.

Antonio Nocerino membuat suporter Milan bersorak. Ia sukses mencetak gol penyama kedudukan jelang laga berakhir atau tepatnya pada menit injury time.

Skor imbang 1-1 hingga laga berakhir. Laga kemudian dilanjutkan ke babak penalti.

Babak penalti melibatkan sembilan penendang. Milan sukses memenangkan babak ini dengan skor 4-3. Satu penendang Milan yang gagal mengeksekusi adalah Montolivo. Sementara itu, dua penendang Sassuolo tercatat gagal pada adu penalti adalah Domenico Berardi dan Francesco Acerbi.

Dengan hasil ini, Milan berhak mengangkat piala Trofeo TIM 2015. Gelar ini merupakan gelar yang kelima untuk Milan pada ajang tersebut.

Susunan pemain kedua tim:

Sassuolo: Consigli; Vrsaljko, Cannavaro, Terranova, Gazzola; Duncan, Magnanelli, Broh; Berardi, Floccari, Floro Flores

AC Milan: Donnarumma; Abate, Mexes, Romagnoli, Antonelli; Poli, Montolivo, Mauri; Suso; Cerci, Matri


(PAT)