Reshuffle Kabinet

PR Pertama Darmin, Mampu Lewati Ekonomi Kritis

Suci Sedya Utami    •    Kamis, 13 Aug 2015 08:42 WIB
reshuffle kabinet
PR Pertama Darmin, Mampu Lewati Ekonomi Kritis
Darmin Nasution -- ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

Metrotvnews.com, Jakarta: Darmin Nasution resmi menjadi Menko Perekonomian baru dalam perombakan (reshuffle) Kabinet Kerja Pemerintahan Jokowi-JK.

Sebagai menteri yang akan sering bekerja sama dalam bidang ekonomi, Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro mengatakan langkah pertama yang harus dilakukan mantan Gubernur Bank Indonesia tersebut yakni mengembalikan kepercayaan khususnya kepercayaan pasar di tengah kondisi ekonomi Indonesia yang kritis.

"PR paling penting adalah memberikan keyakinan kepada masyarakat dan pelaku ekonomi secara umum bahwa kita bisa melampaui masa-masa yang sulit dalam ekonomi ini," kata Bambang yang menghadiri sertijab di Kemenko Perekonomian, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu, 12 Agustus 2015.

Dirinya berharap, sosok Darmin mampu mengkoordinasikan menteri-menteri di bawah payung ekonomi lebih baik lagi. Pasalnya, kepemimpinan dalam mengkoordinir para menteri memang sangat dibutuhkan untuk menyolidkan kinerja dalam menghadapi tantangan ekonomi yang berat saat ini.

"Intinya koordinasi tentunya kita harapkan akan tetap baik, kemudian kita bersama-sama menghadapi tantangan ekonomi yang tidak mudah. Perlambatan ekonomi, ketidakstabilan global, ini yang harus kita waspadai karena itu memang peran koordinasi itu penting," pungkasnya.


(AHL)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA