HUT Ke-70 RI, KAI Gratiskan Tiket KA Pramex dan Batara Kresna

Patricia Vicka    •    Kamis, 13 Aug 2015 11:11 WIB
pt kaihut ke-70 ri
HUT Ke-70 RI, KAI Gratiskan Tiket KA Pramex dan Batara Kresna
Foto: Kereta api perintis Batara Kresna jurusan Solo-Wonogiri melintas di tengah Kota Surakarta, Jawa Tengah/MI_Ferdinand

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Ada kabar baik bagi pengguna kereta api. Tepat pada 17 Agustus nanti, PT KAI Daerah Operasional 6 Yogyakarta menggratiskan tiket dua layanan kereta api. Yakni KA Prambanan Express (Pramex) dan KA Batara Kresna.

"Semua tiket untuk keberangkatan mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB di hari tersebut kami gratiskan," kata Manager Corporate Communication KAI Daop 6 Yogyakarta Gatut Sutiyatmoko, melalui pesan singkat, Kamis (13/8/2015).

KA Pramex melayani tujuan Yogyakarta-Solo atau sebaliknya. Sedangkan KA Batara Kresna tujuan Purwosari-Wonigiri atau sebaliknya. Masyarakat yang ingin mendapatkan tiket kereta api kedua armada itu dapat mendatangi ke stasiun tersebut.

"Untuk KA Pramex, pembelian tiket lokal dilayani di Stasiun Solo Balapan, Purwosari, Klaten, Maguwo, Lempuyangan, Yogyakarta, Wates, Jenar, dan Kutoarjo," katanya.

Sedangkan untuk KA Barata Kresna, pembelian tiket dilayani di Stasiun Purwosari, Solo Kota, Sukoharjo, Pasar Nguter, dan Wonogiri. "Pemesanan tiket bisa dilakukan tiga jam sebelum kereta berangkat," imbuh dia.

Gatut mengatakan penggratisan tiket kereta api ini dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia. Hal ini dalam rangka mendukung Program Merdeka PT KAI.

"Dalam rangka memperingati HUT ke-70 RI, BUMN mengadakan program 'BUMN Hadir untuk Negeri.' KAI mendukung program ini dengan mengadakan Program Merdeka," kata dia.

Tak hanya menggratiskan tiket kereta api di Yogyakarta, PT KAI juga menggratiskan 113 KA lokal bersubsidi. "100 KA lokal di Jawa dan 13 KA lokal di Sumatera," pungkasnya.


(TTD)