Lima Anggota Sindikat Narkoba Internasional Diringkus

- 29 Mei 2013 12:51 wib

Metrotvnews.com, Jakarta: Aparat Polres Metro Bandara Internasional Soekarno-Hatta meringkus lima tersangka yang diduga sindikat pengedar narkoba internasional.

"Para pelaku ditangkap di beberapa tempat berbeda di wilayah Jakarta dan sekitarnya," kata Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Bandara Internasional
Soekarno-Hatta Komisaris Guntur Torik di Jakarta, Rabu (29/5).

Kelima tersangka yang dibekuk yakni berinisial LX, YP, AK, SL dan AV. Awalnya, kata Guntur, petugas Bea dan Cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta menangkap perempuan, LX, 48, yang diduga sebagai kurir pengiriman sabu.

Petugas menangkap LX setelah mendarat menggunakan pesawat China Southern Airlines nomor penerbangan CZ-387 rute Guangzhou-Jakarta di Terminal Internasional 2D Bandara Soekarno-Hatta, Senin (20/5).

Tersangka LX berupaya menyelundupkan sabu seberat 2,1 kilogram senilai Rp2,837 miliar yang dibungkus styrofoam dalam koper. Kemudian, pihak bea dan cukai berkoordinasi dengan Polres Metro Bandara Internasional Soekarno-Hatta guna mengembangkan sindikat narkoba berbentuk kristal tersebut.

Akhirnya, petugas kepolisian menangkap YP di kawasan Ancol, Jakarta Utara, AK di Jelambar, Jakarta Barat, seorang warga Nigeria berinisial SL, dan AV
ditangkap di kawasan Cikupa, Tangerang. (Ant)

()

Hamzah Haz--MI/Susanto

Hamzah Haz Hadiri Mukernas PPP

23 April 2014 15:47 wib

MANTAN Ketua Umum Partai Presatuan Pembangunan Hamzah Haz menghadiri Musyawarah Kerja Nasional PPP Ke-III,…