Rizal Ramli Targetkan 15 Juta Wisatawan

LB Ciputri Hutabarat    •    Kamis, 13 Aug 2015 12:40 WIB
kemaritiman
Rizal Ramli Targetkan 15 Juta Wisatawan
Menko Maritim, Rizal Ramli. (MI/Atet Dwi Pramadia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Baru sehari dilantik, Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli langsung mematok target tinggi: 15 juta turis di Tanah Air. Rizal mengaku ingin berlari cepat membangun sektor maritim. 

"Satu yang paling dapat cepat kita lakukan adalah di sektor pariwisata. Kita harus targetkan 15 Juta turisme dalam lima tahun terkahir," kata Rizal dalam acara serah terima jabatan di BPPT, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (13/8/2015).

Rizal membandingkan Indonesia dengan negara tetangga yang telah sukses mengembangkan sektor pariwisata. Padahal, sambung dia, jika dilihat dari sumber daya, Indonesia punya potensi besar untuk pengembangan pariwisata.

"Malaysia objek turismenya terbatas, tapi bisa 20 juta turis. Thailand sebegitu sumber dayanya, bisa dapat 25 juta. Jadi, kita harus bangun pariwisata karena nantinya banyak lapangan pekerjaan dan industri yang diciptakan," ungkap mantan Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur itu.

Rizal mengaku, tak ingin berlama-lama dalam bekerja. Untuk memuluskan targetannya, Rizal segera mengumpulkan menteri-menteri yang ada di bawah naungannya.

"Saya akan lanjutkan apa yang sudah dibuat Pak Indro (Indroyono Soesilo, mantan Menko Maritim). Nanti kami akan rapatkan dulu dengan para menteri. Biar view-nya sama," tegas Rizal.

Dalam acara serah terima jabatan ini, sejumlah menteri di bawah naungan Kemenko Kemaritiman terlihat hadir. Beberapa di antaranya seperti Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Arif Yahya.


(SAN)

KPK Periksa Chairuman Harahap untuk Tersangka Anang Sugiana

KPK Periksa Chairuman Harahap untuk Tersangka Anang Sugiana

1 hour Ago

KPK hingga saat ini terus mengusut terkait kasus korupsi pengadaan proyek KTP-el. Sejumlah…

BERITA LAINNYA