Menko Rizal Adu Investor untuk Wujudkan Kereta Cepat

Annisa ayu artanti    •    Kamis, 13 Aug 2015 14:50 WIB
investasi
Menko Rizal Adu Investor untuk Wujudkan Kereta Cepat
Kereta api cepat, Shinkansen Indonesia FOTO Terbit/AGUSTANTO B

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Rizal Ramli berencana mengadu investor asal Tiongkok, Jepang, dan Jerman untuk program kereta cepat Bandung-Jakarta.

"Kita adu Jepang, Tiongkok dan Jerman. Kita cari mana yang paling baik dan murah," kata Rizal saat Serah Terima Jabatan, di Kantor Menko Perekonomian, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (13/8/2015).

Ia mengakui pasti banyak sekali yang ingin berinvestasi dalam pembangunan infrastruktur kereta tersebut, seperti Jepang dan Tiongkok.

"Teman-teman ketahui banyak sekali yang mau berikan pinjaman infrastruktur. Jepang tawarkan kereta api cepat bandung jakarta hanya 36 menit 200 km. Tiongkok juga tawarkan yang sama dan tidak pakai duit APBN," jelas dia.

Namun Ia mengungkapkan tidak peduli dan tidak takut kepada para backingan investor-investor tersebut. Ia mengatakan akan tetap mencari yang terbaik untuk membangun dan merealisasikan proyek ini. 

"Saya tidak peduli backing siapa di belakang. Memang di dalam proyek ini ada backing dan pejabat yang ingin juga berbisnis. Kita tidak akan pengaruh. Kita pilih yang terbaik," jelas dia.


(SAW)