Sebelum Mendaki Semeru, Dania Minta Sahabat Doakan Keselamatannya

Roni Kurniawan    •    Kamis, 13 Aug 2015 15:09 WIB
Sebelum Mendaki Semeru, Dania Minta Sahabat Doakan Keselamatannya
Foto terakhir Dania Agustina di Instagram sebelum ia meninggal dalam pendakian di Semeru, sumber foto: instagram

Metrotvnews.com, Bandung: Dania Agustina Rahman, 19, berpamitan kepada rekan-rekannya di kampus Fakultas Teknik Industri Universitas Pasundan (UNPAS) Bandung sebelum ia mendaki Gunung Semeru, Malang, Jawa Timur. Siapa sangka, pamitan itu merupakan kali terakhir sebelum perempuan berkerudung tersebut meninggal di Semeru.

"Dia izin dan minta doa supaya selamat sama saya pas tanggal 8 kemarin mau berangkat ke Semeru," ujar Reksi Radiansyah, 22, sahabat Dania saat ditemui di area kampus UNPAS Fakultas Teknik Industri, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/8/2015).

Reksi mengaku tak ada tanda-tanda yang menyebutkan itu pertemuan terakhirnya dengan Dania. Selama berteman, Reksi menilai Dania sosok yang periang dan ramah. Di hari-hari terakhirnya sebelum ke Semeru, Reksi tetap melihat sifat itu pada Dania.

Namun layaknya seorang sahabat, Reksi tetap mengingatkan Dania berhati-hati saat mendaki. Ia juga berharap pendakian itu berjalan lancar.

"Saya paling ngasih pesan jaga kesehatan dan keselamatan," kata Reksi.

Bagi Reksi, Dania merupakan gadis yang aktif berorganisasi. Dania bergabung dalam hubungan masyarakat (Humas) Himpunan Mahasiswa Teknik di kampusnya.

"Di Humas, dia sangat aktif. Apalagi kalau tidak ada yang ngerti, dia enggak segan-segan untuk bertanya. Terus juga, dia mah enggak pundungan (ngambek) kalau dijailin sama teman-teman," tuturnya.

Awalnya, Reksi tidak percaya Dania meninggal karena longsor di Gunung Semeru. Ia pun memastikan informasi mengenai sahabatnya.

"Ternyata memang benar itu Dania sahabat kita. Kita sangat kehilangan sosok Dania yang selalu riang," kata Reksi dengan mata berkaca-kaca.

Dania meninggal ketika mendaki puncak Gunung Semeru bersama tiga rekannya pada Rabu 12 Agustus 2015. Dania meninggal dunia karena kepalanya tertimpa batu besar akibat longsor yang terjadi saat melakukan pendakian.
 
(RRN)

KPK Periksa Ketua Komisi II DPR

KPK Periksa Ketua Komisi II DPR

40 minutes Ago

Ketua Komisi II DPR Chairuman Harahap diperiksa terkait kasus korupsi KTP elektronik.
 

BERITA LAINNYA