Pendaki Berteriak sebelum Batu Menghantam Dania hingga Tewas

Aditya Mahatva Yodha    •    Kamis, 13 Aug 2015 15:38 WIB
Pendaki Berteriak sebelum Batu Menghantam Dania hingga Tewas
Pendaki melintasi Ranu Kumbolo menuju Puncak Mahameru, Gunung Semeru, MI/ Ramdani

Metrotvnews.com, Malang:  Sebuah batu menimpa kepala Dania Agustina Rahman, 19, saat mendaki Gunung Semeru hingga tewas. Sebelum kejadian itu, rombongan pendaki sempat memberikan peringatan ada batu yang menggelinding ke arah mahasiswi Universitas Pasundan (UNPAS) Bandung, Jawa Barat, itu.

"Awas batu. Awas, besar," kata Yoga, mahasiswa yang melakukan pendakian bersama Dania, menirukan teriakan pendaki lain saat kejadian nahas itu.

Saat itu, kata Yoga, ia berjalan satu baris bersama kakaknya, Randika, dan Dania. Teriakan itu mengagetkan ketiganya. Spontan, mereka melihat ke arah bongkahan batu yang menggelinding. Mereka menghindar ke sebelah kanan.

Ternyata, bongkahan itu berbenturan dengan batu lain hingga pecah. Pecahan tersebut lagi-lagi mengarah ke mereka.

Yoga berhasil menghindar. Randika yang berada di atas Dania mencoba menghindar namun batu mengenai kakinya. Randika mengalami patah tulang.

Sementara Dania tak sempat menghindar. Batu sebesar kepala manusia itu mengenai wajahnya. Dania tersungkur dan nyawanya tak tertolong.

Hendri, ketua rombongan, pun menghentikan pendakian akibat serangan keganasan medan gunung di Jawa Timur itu. Hendri dan rekan-rekannya pun melakukan upaya seadanya untuk mengevakuasi korban.

"Tongkat kami beri kain dan tali untuk membopong Randika. Sementara Dania kami bawa menggunakan sleeping bed,” kata Yoga saat ditemui di Rumah Sakit Saiful Anwar Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (13/8/2015).

Rombongan kemudian turun dan tiba di Kalimati sekira pukul 10.00 WIB, Rabu 12 Agustus 2015. Tim evakuasi sudah menunggu mereka. Tim lalu membawa seluruh korban ke Pos Pendakian Ranu Pane.

Randika dan Yoga dibawa ke RS Saiful Anwar Malang. Sementara jenazah Dania dibawa ke Rumah Sakit Umum Lumajang.
(RRN)

Seluruh Bisnis Novanto Terancam Disita KPK

Seluruh Bisnis Novanto Terancam Disita KPK

30 minutes Ago

Penyitaan akan dilakukan jika mantan Ketua DPR RI itu tidak dapat mengembalikan uang ganti rugi…

BERITA LAINNYA