FKSSK Optimistis Prospek Ekonomi RI Semester II Lebih Baik

Suci Sedya Utami    •    Kamis, 13 Aug 2015 15:59 WIB
ekonomi indonesia
FKSSK Optimistis Prospek Ekonomi RI Semester II Lebih Baik
Foto FSSK MTVN/Suci Sedya Utami,

Metrotvnews.com, Jakarta: Para pemangku kebijakan yang tergabung dalam forum koordinasi stabilitas sistem keuangan (FKSSK) kembali mengadakan pertemuan tiga bulanan yang membahas mengenai kondisi perekonomian terkini.

Dari hasil pertemuan ditegaskan, stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan Indonesia bisa dibilang masih cukup terkendali meskipun saat ini sedang diterjang tekanan dari sisi global maupun domestik.

Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro yang menjadi tuan rumah dalam kesempatan ini mengatakan FKSSK menaruh optimisme pada prospek ekonomi Indonesia pada semester II-2015.

"Termasuk stabilitas nilai tukar serta ketahanan pasar dan lembaga keuanagan domestik," kata Bambang dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis (13/8/2015).

Lebih lanjut Bambang menambahkan, ke depannya FKSSK optimistis berkomitmen untuk meningkatkan bauran kebijakan sesuai dengan kewenangan masing-masing yang diimplementasikan secara tepat waktu dan takaran, dengan dukungan komunikasi publik yang baik.

Sebagai informasi, selain oleh anggota FKSSK lain seperti Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Ketua Dewan Komisiones OJK Muliaman D Hadad, Ketua Dewan Komisioner LPS C Heru Pambagio, terlihat hadir. Menko Perekonomian baru yakni Darmin Nasution yang dulu pernah menjadi Gubernur Bank Indonesia juga hadir.



(SAW)