Densus 88 Juga Geledah Kamar Indekos di Karanganyar

Pythag Kurniati    •    Kamis, 13 Aug 2015 15:59 WIB
terorismebom
Densus 88 Juga Geledah Kamar Indekos di Karanganyar
Foto: Tim Densus 88 Antiteror Polri menggeledah kamar indekos di Kebakkramat, Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (13/8/2015)/MTVN_Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Solo: Usai menggeledah kios ponsel di Kampung Sawahan, Kelurahan Sangkrah, Kota Solo, Jawa Tengah, Tim Detasemen Khusus (Densus) Antiteror Polri juga menggeledah satu kamar indekos di Desa Waru, Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis 13 Agustus. Diduga ada rakitan bom siap ledak.

Pantauan Metrotvnews.com, Tim Densus 88 tiba di lokasi pukul 12.30 WIB. Kepala Bidang Penindakan Densus 88 Kombes Pol Ibnu Suhendra mengatakan, ada lebih dari satu bahan pembuat bom ditemukan.

"Proses perakitan dilakukan di salah satu counter (kios ponsel) di Surakarta, kemudian disimpan di sini," kata Ibnu di Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (13/8/2015).

Kepala Desa Waru Haryono mengatakan, kawasan tersebut memang biasa disewakan sebagai kamar kos. Haryono mengaku belum mengetahui identitas penghuni kamar kos yang digeledah itu.

"Baru disewa tiga hari terakhir dan belum ditinggali. Penyewa kos itu sempat saya minta identitasnya, tapi diminta kembali karena akan difotokopi olehnya," kata Haryono.

Penggeledahan Densus 88 ini merupakan lanjutan dari penggeledahan yang dilakukan di sejumlah lokasi di Kota Solo. Tiga orang yang diduga terkait dengan penemuan bahan peledak ini ditangkap. Mereka adalah Yus Karman, Ibadurahman, dan Giyanto.


(TTD)

KPK Belum Dapat Restu Polri Buat Periksa Ajudan Novanto

KPK Belum Dapat Restu Polri Buat Periksa Ajudan Novanto

8 minutes Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus berkoordinasi dengan pihak Polri untuk memeriksa…

BERITA LAINNYA