NasDem Harap Tak Ada Reshuffle Tahap II

Al Abrar    •    Kamis, 13 Aug 2015 16:38 WIB
reshuffle kabinetdpr ads
NasDem Harap Tak Ada <i>Reshuffle</i> Tahap II
Johnny G Plate----Dok.NasDem

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua Fraksi NasDem Jhonny G. Plate berharap, menteri yang baru dilantik dapat bekerja maksimal untuk meningkatkan kerja pemerintahan. Supaya, Presiden Joko Widodo tak melakukan reshuffle tahap kedua.

"Jangan sampai ada reshuffle kabinet lagi karena kinerja yang kurang baik. Pergantian itu untuk dapat mengurus problem bangsa kita. Ini tugas yang sangat besar," kata Jhonny melalui sambungan telepon, Kamis (13/8/2015).

Johnny meyakini, reshuffle yang dilakukan Jokowi demi kemajuan bangsa. "Saya meyakini ini akan membawa tren yang positif untuk kemajuan bangsa Indonesia," singkatnya.

Presiden Jokowi telah mengumumkan reshuffle Kabinet Kerja di Istana Negara. Dalam keputusan yang dibacakan di Istana Negara, Presiden Jokowi memberhentikan lima menteri. Mereka adalah Menteri Koordinator Perekomian Sofyan Djalil, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdjiatno.

Selain itu, ada pula Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Soesilo, Kepala Bappenas Andrinof Chaniago, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

Presiden Jokowi lalu mengangkat Darmin Nasution sebagai Menko Perekonomian, Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menko Polhukam, Rizal Ramli sebagai Menko Kemaritiman, Sofyan Djalil sebagai Menteri PPN/Kepala Bappenas, dan Thomas Lembong sebagai Menteri Perdagangan. Presiden juga megangkat Pramono Anung sebagai Sekretaris Kabinet.


(TII)