Xiaomi Resmi Umumkan Ponsel Redmi Note 2

Mohammad Mamduh    •    Kamis, 13 Aug 2015 17:04 WIB
xiaomi
Xiaomi Resmi Umumkan Ponsel Redmi Note 2
Xiaomi Redmi Note 2 dibanderol USD129

Metrotvnews.com: Xiaomi secara resmi mengumumkan smartphone terbaru mereka. Penerus dari varian Redmi Note, xiaomi Redmi Note 2 hadir secara global dengan harga mulai dari USD129. Berdasarkan keterangan pers resmi yang kami dapatkan, Redmi Note 2 akan tersedia dalam dua varian, sekaligus menjadi ponsel unggulan, salah satunya adalah karena penggunaan prosesor Helio X10.

Redmi Note 2 merupakan ponsel yang menyematkan prosesor MediaTek Helio X10. Untuk performanya, prosesor ini berduet dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Ketiga komponen utama ini ditutupi layar 5,5 inci, yang menampilkan gambar beresolusi 1080p.  Untuk versi pertama, MediaTek Helio X10 ini memiliki kecepatan @2,0 GHz.



Komponen berikutnya yang ditanamkan pada redmi Note 2 adalah kamera belakang 3 MP dan kamera depan 5 MP. Pengoperasian sehari-harinya ditopang oleh baterai 3060 mAh. Cukup besar memang daya baterainya, dan kemungkinan salah satu penyebabnya adalah prosesor yang digunakan. Ruang penyimpanannya didukung oleh slot Micro SD.

Xiaomi Redmi Note 2 masih menggunakan MIUI 6. Varian yang satunya lagi, Redmi Note 2 Prime, menawarkan kecepatan prosesor @2,2 GHz dan memori internal yang lebih besar 32 GB. Selebihnya, komponen yang ditanam sama saja. Pembaruan MIUI 7 akan tersedia tidak lama setelah diumumkan. Xiaoomi Redmi Note 2 akan tersedia mulai 16 Agustus di Tiongkok.


(ABE)