Mentan Sepakati Harga Sapi Rp38.000/Kg dari Feedloter

Eko Nordiansyah    •    Kamis, 13 Aug 2015 17:28 WIB
kementan ads
Mentan Sepakati Harga Sapi Rp38.000/Kg dari <i>Feedloter</i>
Mentan Amran Sulaiman (kemeja putih) (Foto: MTVN/Eko Nordiansyah)

Metrotvnews.com, Tangerang: Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman meminta agar pengusaha penggemukan sapi (feedloter) bisa menurunkan harga jualnya. Pasalnya, saat ini harga jual dari perusahaan feedloter bisa mencapai Rp45.000 per kilogram (kg) berat sapi.

Permintaan agar harga diturunkan itu diutarakan langsung kepada pemilik PT Tanjung Unggul Mandiri (TUM), Wilson Hasan, saat Mentan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi perusahaan.

"Saat ini harga Rp43 ribu per kg sampai Rp45 ribu per kg. Bisa tidak diturunkan supaya harga di pasar juga bisa turun di bawah (Rp)40 (ribu per kg berat sapi)?" pinta Amran kepada Wilson Hasan, usai sidak ke lokasi PT TUM di Teluk Naga, Tangerang, Kamis (13/8/2015).

Kendati demikian, Wilson tak langsung mengiyakan permintaan Amran dengan meminta harga berada pada posisi Rp40.000 per kg berat sapi. "Kami usahakan, tapi kalau di bawah (Rp)40 (ribu per kg berat sapi), kemungkinan hanya Rp40.000," sahut Wilson.

Mentan Amran terus berusaha menegosiasikan harga jual sapi dari feedloter bisa di bawah Rp40.000 per kg berat sapi. Hingga akhirnya disepakati harga. "Dengar sendiri, pemiliknya bisa jamin harga jual Rp38.000 per kilonya," tegas Amran yang dibarengi jabat tangan dengan Wilson.

Dalam sidak tersebut, Mentan Amran tak sendirian, dirinya turut didampingi pula oleh Bupati Tangerang Zaki Iskandar, Gubernur Banten Rano Karno, dan Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Syarkawi Rauf.


(ABD)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA