Berprestasi, Karateka Asal Kulon Progo Dikirim ke Jerman

   •    Kamis, 13 Aug 2015 17:46 WIB
karate
Berprestasi, Karateka Asal Kulon Progo Dikirim ke Jerman
Ilustrasi (Dok Istimewa)

Metrotvnews.com, Kulon  Progo: Siswa peraih medali Olimpiade Olahraga Siswa Nasional 2015 cabang karate dari Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Maryuweni Susetyorini akan mengikuti pertandingan ke Jerman.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Kulon Progo Bambang Gunoto di Kulon Progo, Kamis 13 Agustus, mengatakan, Maryuweni Susetyorini, siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Wates berhasil meraih medali emas pada cabang karate.

"Setelah mendapat medali emas ini, Weni akan dikiirm ke Jerman," kata Bambang saat menemui Bupati Kulon Progo.

Selain Weni, kata Bambang, siswa kelas IX SMP Negeri 1 Panjatan Muh Ikhsan Risaldi meraih medali perak cabang atletik pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Makasar 2015.

Selain itu, ia juga melaporakan setelah Kejurda panjat tebing, ada tujuh atlet Kulon Progo yang ke Kejurnas, dan saat ini sudah mulai Pelatda di Yogyakarta.

"Kami terus melalukan pembinaan atlet-atlet prestasi, supaya olahraga di Kulon Progo terus maju," katanya.

Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo mengucapkan terima kasih pada Weni dan Ikhsan yang telah berprestasi. Termasuk kepada orang tua, guru, kepala sekolah, pelatih dan juga KONI Kulon Progo yang telah ikut mendorong keberhasilan ini.

Hasto bangga karena meskipun di tingkat DIY prestasi olahraga Kabupaten Kulon Progo relatif di bawah, tetapi dapat meraih prestasi di tingkat nasional dan akan dikirim ke tingkat internasional. Menurut dia, maju ke tingkat internasional sudah merupakan suatu kebanggaan.

"Prestasi ini memberi satu warna, kita bisa berprestasi, tidak hanya untuk Kulon Progo, tapi juga mempersembahkan untuk DIY," katanya.

Ia berharap prestasi ini bisa dipertahankan dan diregenerasikan karena selain atlet juga menjadi kepuasan bersama orangtua, guru, masyarakat.

"Kita usaha lebih tekun karena latihan dan ketekunan itu penting. Weni bisa memberi motivator atlet lain," kata dia.(ant)


(RIZ)

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

3 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diam-diam sudah memeriksa ajudan Setya Novanto, AKP Reza Pah…

BERITA LAINNYA