Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015

Menang, Chen Long Keluhkan Suhu Panas Istora

   •    Kamis, 13 Aug 2015 18:00 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Menang, Chen Long Keluhkan Suhu Panas Istora
Chen Long lolos ke babak selanjutnya (Dok: Istimewa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tunggal putra asal Tiongkok Chen Long mampu menaklukkan wakil Thailand Tanongsak Saensomboonsuk dalam babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015, meski mengaku kepanasan.

"Tadi suasana di lapangan tidak mendukung dan panas. Saya tidak bisa fokus," kata Chen selepas pertandingan di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Kamis (13/8/2015).

Chen yang merupakan unggulan pertama di Kejuaraan Dunia 2015 ini mengalahkan Tanongsak dalam waktu 49 menit dengan skor 21-17, 21-18.

Meskipun menjadi pemain unggulan dan menempati peringkat pertama dunia, Chen mengaku tidak memikirkan lawan-lawan berat dari pebulu tangkis putra unggulan dunia seperti Lee Chong Wei ataupun Lin Dan.

"Bisa menang saja saya sudah bersyukur. Saya hanya ingin fokus pada satu per satu pertandingan," kata Chen Long.

Sementara itu, Tanongsak merasa strategi permainannya menghadapi Chen Long sudah baik meskipun melakukan kesalahan beberapa kali.

"Ini bukan pertama kalinya saya bertemu dia. Saya masih punya kepercayaan diri. Tapi, tadi saya telah membuat beberapa kesalahan," kata Tanongsak.

Wakil tunggal putra Thailand itu mengatakan tidak beruntung dengan hasil undian Kejuaraan Dunia 2015 karena harus bertemu Chen Long pada putaran ketiga.

Saat berita ini ditulis, unggulan kelima asal Tiongkok, Lin Dan, baru saja sukses mengalahkan unggulan 14 asal Denmark Hans Kristian Vittinghus.(ant)


(RIZ)