Ahok Peringatkan Eselon II Tak Angkat SKPD yang Sudah Didemosi

Fauzan Hilal    •    Kamis, 13 Aug 2015 18:11 WIB
basuki tjahaja purnama
Ahok Peringatkan Eselon II Tak Angkat SKPD yang Sudah Didemosi
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama. (Foto: MI/Immanuel)

Metrotvnews.com, Jakarta:  Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahja Purnama melarang pejabat eselon II mengangkat kembali Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang sudah diturunkan jabatannya (demosi). Ahok tak akan segan mencopot oknum yang melakukan hal itu.
 
Ahok mengakui, pejabat eselon II memiliki kewenangan memilih dan mengangkat pejabat di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di bawahnya. Namun, ia meminta jangan disalahgunakan dengan sembarang mengangkat pejabat. "Yang bagus-bagus malah dipecat, yang jujur dicopot, tidak tahu salah mereka apa," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (13/8/2015).
 
Ia mengungkapkan, ada beberapa pemerintah kota di Jakarta yang mendapat perhatian khusus terkait pengangkatan kembali pejabat yang sudah didemosi. "Di Jakarta Barat yang paling banyak, namanya juga jebakan batman," ujarnya.
 
Ahok berharap kejadian serupa tidak terulang kembali. Pasalnya, dari catatan yang dimilikinya, dari 30 pejabat yang didemosi beberapa waktu lalu, ada 20 pejabat di antaranya tidak pernah masuk kerja lagi. "Saya tidak mau lagi kalau yang sudah didemosi, dinaikan lagi. Kalau perlu kita turunkan lagi," katanya.


(FZN)

Seluruh Bisnis Novanto Terancam Disita KPK

Seluruh Bisnis Novanto Terancam Disita KPK

50 minutes Ago

Penyitaan akan dilakukan jika mantan Ketua DPR RI itu tidak dapat mengembalikan uang ganti rugi…

BERITA LAINNYA